Aksi Mbappe Bakar Semangat Prancis di Final Piala Dunia 2022

Mbappe benar-benar jadi inspirator Prancis

Jakarta, IDN Times - Bakat Kylian Mbappe sebagai superstar dan pemimpin di ruang ganti kian nyata. Sebuah rekaman menunjukkan kalau Mbappe menjadi pemimpin di ruang ganti Prancis ketika final Piala Dunia 2022 dilangsungkan.

Dalam duel yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) itu, Prancis sempat tertinggal 0-2 dari Argentina di babak pertama. Bak tak ada harapan, para pemain Prancis tampak tertunduk lesu saat memasuki ruang ganti.

1. Mbappe berbeda

Tapi, Mbappe tak demikian. Terlihat, masih ada optimisme yang menghinggapinya. Di sinilah, dia mencoba memberikan pengaruhnya.

Dari tayangan video, Mbappe terlihat berapi-api, memberikan semangat kepada rekan-rekannya. Pria 24 tahun tersebut menyatakan masih ada harapan buat Prancis menciptakan comeback.

"Kita tak boleh tampil lebih buruk. Kembali ke lapangan, harus bangkit. Kita kebobolan dua kali, harus bangkit. Sial kawan, ini cuma sekali dalam empat tahun!" kata Mbappe dalam video yang diunggah oleh kamera TF1.

Baca Juga: Kylian Mbappe Akhirnya Nongol Usai Prancis Keok dari Argentina

2. Gugah semangat pemain Prancis

Aksi Mbappe Bakar Semangat Prancis di Final Piala Dunia 2022Striker Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Ucapan Mbappe menjadi inspirasi bagi para pemain Prancis. Mereka menjadi menggila di babak kedua.

Permainan Les Bleus begitu berbeda. Hingga akhirnya, di menit-menit akhir babak kedua, Prancis menyamakan skor, lewat aksi sensasional Mbappe.

3. Akhirnya, Prancis kalah

Aksi Mbappe Bakar Semangat Prancis di Final Piala Dunia 2022Pemain timnas Argentina Lione Messi (kanan) berselebrasi usai mencetak gol dari titik pinalti ke gawang Prancis pada pertandingan Final Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail, Lusai, Qatar, Minggu (18/12/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Paul Childs)

Prancis pada akhirnya mampu memaksakan laga ke babak perpanjangan waktu. Sialnya, di periode ini, mereka kembali kecolongan lewat gol Lionel Messi di menit 108.

Tapi, Mbappe kembali jadi pahlawan, membuka harapan Prancis lewat golnya di menit 118. Sial, Prancis tetap kalah 2-4 lewat adu penalti.

Baca Juga: Efek Final Piala Dunia, Jersey Messi dan Mbappe Laku Keras

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya