Efek Final Piala Dunia, Jersey Messi dan Mbappe Laku Keras

Penjualan jersey meningkat hingga 200 persen

Jakarta, IDN Times - Laga final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Prancis lawan Argentina, memberikan sebuah efek besar, terutama bagi klub pemilik Lionel Messi dan Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain (PSG).

Dilansir Marca, angka penjualan jersey PSG Messi dan Mbappe meningkat drastis selepas Piala Dunia 2022. Keuntungan besar pun didapatkan klub asal Paris tersebut, buah penampilan apik Messi dan Mbappe.

1. Penjualan jersey meningkat 200 persen

Efek Final Piala Dunia, Jersey Messi dan Mbappe Laku KerasKapten Argentina, Lionel Messi, usai jebol gawang Prancis di final Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Selepas final Piala Dunia 2022, penjualan jersey PSG dengan nama Messi dan Mbappe dikabarkan meningkat sampai 200 persen. Sekitar 40 persen dari pembeli jersey ini berasal dari Amerika Serikat.

Sisanya, para pembeli jersey tersebar dari beberapa negara di seluruh dunia. Agaknya, pertarungan sengit Messi dan Mbappe di final memberikan inspirasi tersendiri bagi para pembeli jersey ini.

Baca Juga: Jersey Raksasa Lionel Messi Terbang di Kampung Halaman

2. Messi dan Mbappe tampil apik di final

Efek Final Piala Dunia, Jersey Messi dan Mbappe Laku KerasKylina Mbappe di final Piala Dunia 2022 (twitter.com/ESPNFC)

Di laga final Piala Dunia 2022, Messi dan Mbappe memang tampil ciamik. Messi sukses mencetak dua gol dan satu assist, plus menjadi motor serangan Argentina. Dia juga sukses jadi algojo di babak adu penalti.

Sedangkan Mbappe, dia sukses mencetak hat-trick. Dia sukses menyamai torehan penggawa Timnas Inggris, Geoff Hurst, yang mencetak hat-trick di laga final Piala Dunia. Sayang, jika Hurst jadi juara, Mbappe gagal bawa Prancis juara.

3. Aroma PSG yang kentara

Efek Final Piala Dunia, Jersey Messi dan Mbappe Laku KerasUnggahan Kylian Mbappe bersama Achraf Hakimi (Instagram.com/k.mbappe)

Sejak memasuki babak semifinal Piala Dunia 2022, aroma PSG memang kentara. Beberapa pemain andalan PSG macam Achraf Hakimi, Messi, dan Mbappe, sukses menjejakkan kaki di empat besar.

Laga final Piala Dunia 2022 yang jadi momen kontestasi Messi dan Mbappe pun makin menegaskan dominasi PSG ini. Namun, menarik untuk menanti, bagaimana hubungan keduanya saat kembali ke klub.

Baca Juga: Jersey Lionel Messi dan Argentina Ludes, Adidas Malah Keder

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya