Anfield Bisa Serang Serang Steven Gerrard

Seisi Anfield bisa saja membuat Steven Gerrard tertekan

Jakarta, IDN Times - Partai emosional akan dilakoni Steven Gerrard kala menemani Aston Villa bertandang ke kandang Liverpool, Anfield Stadium, Sabtu (11/12/2021). Ya, menjadi emosional karena Gerrard memang sejatinya merupakan legenda Liverpool.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjamin Gerrard akan mendapatkan ucapan selamat datang yang hangat dari para pendukung di Anfield. Namun, Klopp memberi peringatan kepada Gerrard kalau nantinya, seisi Anfield akan menyerangnya selama 95 menit.

"Sentimentil, kami cinta Steven, tapi harus berjuang sekuat tenaga. Kami harus menyanyikan lagu, memberikannya penghormatan sebelum dan sesudah laga, tapi selama 95 menit dia akan diserang," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

1. Tak akan ada 'boo' buat Gerrard

Anfield Bisa Serang Serang Steven Gerrardbleacherreport.com/Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Klopp paham apa yang dirasakan Gerrard sekarang. Sebab, dia sudah sempat mengalaminya ketika harus menemani Liverpool menghadapi Borussia Dortmund.

Namun, Klopp menjamin kalau Gerrard akan disambut hangat di Anfield karena namanya memang harum di sana.

"Cerita indah selalu menyelimuti seorang Stevie. Mungkin dia belum pernah merasakannya. Saya sudah, dan di Liverpool semua bicara hal yang indah soal Steven Gerrard," kata Klopp.

Baca Juga: Steven Gerrard Pulang ke Anfield: Antara Emosi dan Profesi

2. Momen pembuktian

Anfield Bisa Serang Serang Steven Gerrardliverpool.com

Gerrard tampaknya akan membuktikan diri layak menjadi manajer Liverpool selanjutnya, setelah Klopp turun tahta. Laga Liverpool kontra Villa, diprediksi banyak orang, menjadi momen buatnya memamerkan intelejensi di depan Klopp.

Secara pribadi, Klopp mengagumi hasil kinerja Gerrard. Namun, Klopp menyatakan akan ada waktunya buat Gerrard promosi ke tim yang lebih besar.

"Lihat apa yang dilakukannya bersama Rangers. Dia begitu cerdas di usianya yang masih muda. Tapi, ada momennya," kata Klopp.

3. Profesi dulu, baru emosi

Anfield Bisa Serang Serang Steven Gerrardtwitter.com/scotsunsport/

Gerrard mengaku tak punya misi pribadi saat pulang ke Anfield. Dia juga merasa sedikit canggung kembali ke stadion yang sudah membesarkannya sebagai manajer lawan.

"Mari coba dan menangkan pertandingan, cetak gol sebanyak mungkin. Mungkin Anda akan melihat reaksi saya yang otentik. Paling utama, kami harus memosisikan diri sebagai tim yang berusaha cetak gol," kata Gerrard dilansir The Sun.

Baca Juga: Kisah Unik Antara Steven Gerrard, Aston Villa, dan Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya