Arogansi Cristiano Ronaldo Bisa Bikin Greenwood Jadi Monster

Mason Greenwood harus belajar dari Cristiano Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Mason Greenwood beruntung bisa satu tim dengan Cristiano Ronaldo. Sebab, dengan hadirnya Ronaldo, Greenwood bisa belajar banyak dari sang senior.

Arogansi Ronaldo bisa membawa berkah tersendiri buat Greenwood. Eits, tapi yang dimaksud bukan arogansi bernada negatif, melainkan lebih positif.

Rasa lapar Ronaldo terhadap prestasi, bisa memicu Greenwood untuk lebih berkembang. Jadi, apa yang dilakukan Ronaldo, sudah seharusnya ditiru Greenwood.

"Seorang pemain terbaik dunia ada di klubmu. Jika saya jadi Mason Greenwood, pasti akan melihat CR, dan meniru apa yang dilakukannya," ujar mantan striker Tottenham Hotspur, Robbie Keane, dikutip Daily Mirror.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Lolos Tes Medis MU 

1. Segala atribut Ronaldo harus ditiru Greenwood

Arogansi Cristiano Ronaldo Bisa Bikin Greenwood Jadi MonsterMason Greenwood (nytimmes.com)

Sikap, profesionalisme, hingga kedisiplinan Ronaldo, sudah seharusnya ditiru Greenwood. Bukan tanpa alasan, karena Greenwood saat ini menjadi prospek paling top buat MU.

Dia kini sudah menjadi salah satu pemain muda paling produktif keempat. Buktinya, Greenwood sudah cetak 20 gol meski usianya masih di bawah 20 tahun.

"Seseorang seperti Mason Greenwood harus belajar dari Cristiano. Sikap, profesionalisme, dan disiplinnya, ada dalam level berbeda. Apalagi, Greenwood seorang penyelesai akhir yang begitu tajam. Arogansi Ronaldo harus dimilikinya," tegas Keane.

2. Berkah buat pemain muda MU

Arogansi Cristiano Ronaldo Bisa Bikin Greenwood Jadi MonsterCristiano Ronaldo sebelum mengambil tendangan bebas. (sportskeeda.com)

Banyak yang bilang, kepulangan Ronaldo akan bawa berkah ke MU. Keane jadi salah satu yang setuju, karena bisa membawa pemain muda ke level tertingginya.

Prestasi Ronaldo pastinya bikin silau para pemain muda Setan Merah. Lihat saja, apa yang sudah ditorehkan Ronaldo sejak bermarkas di Old Trafford hingga hijrah ke Real Madrid serta Juventus. Secara pribadi, Ronaldo sudah menyabet lima gelar Ballon d'Or!

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Punya Peran Penting di MU  

3. Ronaldo bukan garansi trofi Premier League

Arogansi Cristiano Ronaldo Bisa Bikin Greenwood Jadi MonsterSuperstar Juventus, Cristiano Ronaldo, di laga kontra Udinese (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Namun, soal trofi, Ronaldo bukan garansi buat MU. Bagi gelandang legendaris MU, Roy Keane, kehadiran Ronaldo belum cukup bikin mantan klubnya berbicara banyak di Premier League.

"MU punya masalah dengan atau tanpa Ronaldo. Masalah itu ada di sektor gelandang. Namun, lihat kondisi sekarang, trofi Piala FA dan Piala Liga lebih dari memungkinkan," ujar Roy Keane.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya