Asnawi Mangkualam Gebrak K2 League, Jadi Penyerang Sayap

Asnawi dimainkan di posisi yang tak biasa

Jakarta, IDN Times - Asnawi Mangkualam menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain serba bisa. Dia kembali tampil bersama Ansan Greeners sebagai starter pada Sabtu (3/4/2021).

Kali ini, Asnawi main sebagai starter untuk Greeners di ajang K2 League. Menjadi penampilan perdana bagi Asnawi di ajang K2 League. Tapi, ini merupakan caps kedua Asnawi bersama The Greeners.

Baca Juga: Bedanya Kompetisi Korsel dan Indonesia Versi Asnawi

1. Jadi penyerang sayap di skema 3-4-3

Asnawi Mangkualam Gebrak K2 League, Jadi Penyerang SayapAsnawi Mangkualam. (Instagram/@kleagueunited).

Bermain sebagai starter di laga lawan Busan IPark, Asnawi bermain dengan peran yang berbeda. Merumput di Stadion Gudeok, Asnawi diplot sebagai penyerang sayap dalam skema 3-4-3 yang diterapkan oleh pelatih Kim Gil-sik.

Sebelumnya, Gil-sik memang sudah tahu kalau Asnawi merupakan pemain versatile alias serba bisa. Maka dari itu, dia diplot sebagai penyerang sayap.

2. Kurang fasih

Asnawi saat itu terlihat kurang fasih dalam menjalankan perannya sebagai penyerang sayap. Maklum saja, karena Asnawi sebenarnya lebih sering main sebagai bek sayap atau gelandang bertahan.

Gil-sik akhirnya menarik keluar Asnawi di menit 6. Saat itu, Greeners sudah unggul lewat gol dari Choi Geonju, dicetak pada menit 42.

Namun, tiga menit setelah Asnawi ditarik, Greeners kebobolan. Busan mampu menyamakan skor hingga akhirnya memaksakan hasil imbang, 1-1.

Dengan hasil ini, Greeners masih tertahan di posisi kedua K2 League dengan koleksi delapan poin.

3. Asnawi dalam proses adaptasi

Asnawi Mangkualam Gebrak K2 League, Jadi Penyerang SayapAsnawi Mangkualam. (sports-g.com).

Asnawi memang sebelumnya mengakui sedang beradaptasi dengan gaya sepak bola Korea Selatan. Karena, sepak bola Korea Selatan, menurut Asnawi, terbilang keras dan memiliki intensitas tinggi dengan permainan yang kompleks.

"Saya suka dengan skema permainan yang menyerang. Sebab, saya dengan leluasa bisa membantu penyerangan dengan umpan silang dan lainnya. Adaptasi saya dengan cuaca dingin sudah mulai terbiasa. Memang, pertama latihan agak kaget dan sudah membaik," ujar Asnawi dikutip Sports G.

Baca Juga: Pilih Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Tak Pikirkan Nilai Kontrak

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya