Awas Arsenal, ManCity Punya Senjata Rahasia

Arsenal harus berjuang keras demi menghentikan laju ManCity

Jakarta, IDN Times - Arsenal harus ekstra waspada saat jumpa Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) malam nanti WIB. Sebab, ManCity memiliki modal yang begitu lengkap untuk mempermalukan The Gunners di kandang.

Tren Arsenal belakangan memang sedang bagus. Tapi, ManCity bukan lawan yang enteng.

ManCity sudah membuktikan kapasitasnya sebagai kandidat kuat juara Premier League musim 2020/21. Mereka telah mencatatkan 17 kemenangan beruntun di segala kompetisi musim ini.

Baca Juga: Jelang Arsenal Vs Manchester City Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

1. Melesat ketika dua pemain kunci tumbang

Awas Arsenal, ManCity Punya Senjata RahasiaEspn.co.uk

Catatan yang luar biasa, karena sebenarnya ManCity sedang dipusingkan dengan cederanya sejumlah pemain utama. Termasuk, Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero.

Namun, tumbangnya kedua pemain tersebut sama sekali tak berpengaruh atas ketajaman ManCity.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa wajar dengan kondisi tersebut karena ManCity memiliki sistem yang baik dalam perekrutan pemain.

"Mereka menjaga visinya atas kebutuhan, tak cuma dalam jangka pendek, tapi dua atau tiga tahun sebelumnya sudah diperkirakan," kata Arteta dikutip Evening Standard.

2. Temukan senjata rahasia pengganti Kevin De Bruyne

Awas Arsenal, ManCity Punya Senjata Rahasiamancity.com

Peran De Bruyne belakangan digantikan oleh Ilkay Guendogan. Performa Guendogan mendadak melesat bersama ManCity di musim ini.

Dalam beberapa kesempatan pria 30 tahun tersebut malah menjadi inspirator kemenangan The Citizens lewat gol atau assist yang dicetaknya. Total, Guendogan mencetak 13 gol hingga sekarang, dua kali lebih banyak ketimbang musim lalu. 

"Saya tak heran dengan perkembangannya. Kini, dia memiliki peran yang lebih sentral di dalam tim. Dia memang memiliki kemampuan yang spesial untuk menyusup ke kotak penalti. Pemain luar biasa, dengan kinerja yang memuaskan musim ini," puji Arteta.

3. Arsenal tak minder

Awas Arsenal, ManCity Punya Senjata Rahasiatwitter.com/Arsenal

Meski melihat ManCity sebagai tim mewah dan lengkap, Arteta tak berkecil hati. Dia merasa, ManCity tetaplah tim yang bisa dikalahkan karena memiliki kelemahan di sektor tertentu.

Namun, Arteta sadar, demi mengeksploitasi kelemahan ManCity, para pemain Arsenal harus berjuang keras.

"Mereka benar-benar kuat dalam bertahan. Tapi, pasti ada kelemahan, seperti tim-tim lainnya," ujar Arteta.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Manchester City

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya