Comscore Tracker

Bali United Mau Uji Nyali Lawan Timnas U-22

Bali United mengakui uji coba lawan Timnas U-22 penting

Jakarta, IDN Times - Bali United jadi lawan selanjutnya buat Timnas Indonesia U-22. Tak hanya berguna buat Timnas U-22, laga uji coba yang akan digelar pada Minggu 7 Maret 2021, menjadi momen penting pula buat Bali United.

Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra "Teco" Rodrigues, menyatakan laga melawan Timnas U-22 bisa bermanfaat bagi anak-anak asuhnya mengukur kesiapan.

Sebab, Bali United sudah persiapan lama, bahkan terbilang paling awal ketimbang tim Liga 1 lainnya, karena harus dihadapkan pada agenda AFC Cup, Piala Menpora, hingga Liga 1 musim 2021/22.

Baca Juga: Hajar TIRA, Shin Tae-yong Sebut Timnas U-22 Banyak Kekurangan

1. Tak cuma uji teknik, tapi mental

Bali United Mau Uji Nyali Lawan Timnas U-22BaliUtd.com / Sesi latihan Bali United

Teco menyatakan laga melawan Timnas U-22 tak hanya mengukur kesiapan pemain dari segi teknik saja. Namun, mental Fadhil Sausu dan kawan-kawan juga akan diuji di sana.

Maka dari itu, Teco menegaskan anak-anak asuhnya akan tampil total saat menghadapi Timnas U-22.

"Tak ada tim profesional yang mau kalah. Pastinya, Bali United dan Timnas mau menang," terang Teco dilansir situs resmi klub.

2. Hasil bukan yang paling penting

Bali United Mau Uji Nyali Lawan Timnas U-22BaliUtd.com / Kapten Bali United, Fadil Sausu

Namun, Teco menyatakan hasil laga bukan yang paling penting saat menghadapi Timnas U-22. Proses yang dijalani oleh Bali United, menuju ajang-ajang di depan mata, menjadi paling utama.

"Jadi, kalau ada hasil lain seperti imbang atau kalah, kami bisa lakukan evaluasi," kata Teco.

3. Yakin kali ini jadi uji coba

Bali United Mau Uji Nyali Lawan Timnas U-22baliutd.com

Diharapkannya, laga melawan Timnas U-22 bisa berjalan lancar besok. Teco mengaku sempat trauma karena uji coba sempat tertunda.

Memang, Bali United seharusnya menjajal Garuda Muda pada Jumat 5 Maret 2021. Namun, karena duel Timnas U-22 kontra Tira-Persikabo dibatalkan dua hari sebelumnya karena alasan izin, Bali United harus menunda keberangkatan ke Jakarta.

"Mudah-mudahan bisa benar-benar bertanding. Kami butuh kepastian uji coba. Tapi, saya rasa semua sudah sesuai standar dan bisa terlaksana," ujar Teco.

Baca Juga: Rasa Baru Selebrasi Jaga Jarak Timnas U-22, Doa hingga Gendong Bayi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya