Banyak Pekerja Bohong ke Kantor Demi Inggris Vs Jerman

Ada yang akali demi pulang cepat saksikan Inggris Vs Jerman

Jakarta, IDN Times - Laga klasik Inggris versus Jerman dalam babak 16 besar Piala Eropa 2020 yang digelar di Wembley Stadium, Selasa (29/6/2021), telah membawa dampak dalam kehidupan sosial pekerja. Sejumlah bos di perusahaan Inggris, mengaku pusing karena menghadapi banyak dilema.

Tak lain adalah permintaan dari para stafnya untuk bisa pulang lebih awal demi menonton pertandingan tersebut.

Memang, laga digelar di waktu yang terbilang tak bersahabat buat para pekerja. Duel Inggris versus Jerman digelar mulai pukul 17.00 waktu setempat. Kebetulan, itu bertepatan dengan jam keluar kantor untuk para pekerja.

Baca Juga: Varian Delta Menggila, Wembley Padat Saat Inggris Vs Jerman

1. Banyak trik dan alasan

Banyak Pekerja Bohong ke Kantor Demi Inggris Vs JermanBalasan tak terduga seorang bos ke karyawannya jelang duel Inggris versus Jerman / Daily Mail

Sejumlah pekerja sudah sudah mengakali bagaimana caranya agar bisa pulang dan menyaksikan duel tersebut secara langsung di Wembley atau televisi.

Beberapa trik yang diambil adalah dengan melakukan reservasi untuk vaksin di pukul 15.30 waktu setempat agar bisa cabut lebih dini.

Ada pula yang secara jujur izin ke bos dan mengungkapkan alasan untuk pulang lebih awal. Kerennya, dilansir Daily Mail, salah seorang bos malah mengizinkan stafnya untuk pulang lebih awal.

Izin itu diberikan lewat surat elektronik dan disertai foto manajer Inggris, Gareth Southgate, dengan caption "You're goung home to watch it coming home!".

2. Serikat Pekerja ikut bicara

Banyak Pekerja Bohong ke Kantor Demi Inggris Vs JermanIlustrasi Inggris (IDN Times/Isidorus Rio)

Sementara, Serikat Pekerja di Inggris (TUC) berharap agar prosedur untuk izin pulang lebih awal diambil dengan cara yang tepat. Diharapkan, pekerja tidak berbohong kepada para bosnya.

Harus ada pula kebijakan yang berimbang dari perusahaan agar bisa memberikan kenyamanan para pekerja.

TUC mengajukan sejumlah ide seperti pemotongan cuti, menerapkan sistem work from home (WFH), hingga utang jam kerja yang dilanjutkan usai menonton pertandingan.

3. Bentuk cinta negara

Banyak Pekerja Bohong ke Kantor Demi Inggris Vs JermanTimnas Inggris. (eurosport.com)

Sekretaris Jenderal TUC, Frances O'Grady, menyatakan perusahaan memang sudah seharusnya memberikan izin kepada para pekerja untuk pulang lebih awal di laga kontra Jerman, besok.

Sebab, menurut O'Grady, ini menjadi salah satu partai yang mempertaruhkan harga diri The Three Lions di sepak bola Eropa.

"Bos seharusnya bicara ke staf masing-masing dan coba melepas mereka yang mau menyaksikan pertandingan, atau menerapkan WFH dan pekerja bisa kembali menyelesaikan tugasnya setelah menonton," ujar O'Grady dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Bayangan Tragedi Penalti Southgate Jelang Inggris Vs Jerman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya