Barcelona Diangkut Helikopter Demi Lakoni Copa Del Rey

Ceuta berada di seberang selat Gibraltar

Jakarta, IDN Times - Barcelona harus menggunakan helikopter demi bertandang ke markas lawannya, Ceuta, di babak 16 besar Copa del Rey, Jumat dini hari nanti (20/1/2023). Kebijakan ini diambil demi mempersingkat waktu perjalanan Barcelona ke wilayah yang berada di seberang selat Gibraltar tersebut.

Ceuta merupakan salah satu wilayah Spanyol yang letaknya justru cukup jauh dan berada di Benua Afrika. Malahan, Ceuta lebih dekat dengan Maroko.

Makanya, manajemen Barcelona harus memutar otak agar para pemain bisa tiba di Ceuta dengan nyaman. Jadilah, mereka diangkut dengan helikopter.

Baca Juga: 3 Fakta dari Kesuksesan Barcelona Raih Piala Super Spanyol

1. Harus transit

El Chiringuito TV melansir, para pemain Barcelona harus terbang ke Malaga terlebih dulu. Baru setelahnya, mereka harus menggunakan helikopter.

Perjalanan dengan helikopter tak bisa sekali. Mereka harus transit dan menggunakan tiga helikopter demi bisa ke Ceuta.

2. Situasinya berbeda

Barcelona Diangkut Helikopter Demi Lakoni Copa Del ReyPelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (espn.com)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui kalau situasi yang dihadapinya begitu berbeda. Namun, dia merasa perjalanan yang dilakoni Barcelona tak seharusnya jadi masalah.

"Situasinya akan berbeda. Tapi, itu bukan alasan. Harapannya cuaca mendukung," kata Xavi dikutip Barca Blaugranes.

3. Ceuta ciptakan kejutan

Ceuta merupakan salah satu tim yang berlaga di kasta terendah Spanyol. Meski terletak di Benua Afrika, mereka tetap main dalam piramida kompetisi Spanyol.

Kejutan diciptakan Ceuta musim ini dengan mengalahkan Elche di babak 32 besar. Hingga akhirnya, mereka bisa jumpa Barcelona dan menjadi wakil tunggal dari divisinya.

Baca Juga: Bergulat Bak Tarung UFC, Bintang Barcelona Disanksi 2 Laga

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya