3 Fakta dari Kesuksesan Barcelona Raih Piala Super Spanyol

Barcelona menumbangkan Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Barcelona akhirnya sukses mendapatkan trofi musim ini. Kepastian itu didapat setelah dalam laga final Piala Super Spanyol, Senin (16/1/2023) dini hari, mereka sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1.

Gol-gol dari Robert Lewandowski, Gavi, dan Pedri membawa Barcelona pada kemenangan di laga ini. Bukan cuma itu, dari kemenangan ini juga, muncul beberapa fakta unik yang bisa disimak. Berikut kami sajikan fakta-fakta tersebut untuk kamu.

1. Barcelona rutin memenangi gelar Piala Super Spanyol

3 Fakta dari Kesuksesan Barcelona Raih Piala Super SpanyolBarcelona lawan Real Madrid di pramusim. (ANTARA FOTO/REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)

Berkat keberhasilan merengkuh trofi Piala Super Spanyol musim ini, Barcelona menorehkan sejarah tersendiri. Opta mencatat, mereka jadi tim pertama yang mampu meraih 14 gelar Piala Super Spanyol.

Torehan ini pun melebihi catatan Piala Super Spanyol milik Real Madrid, yang berada di angka 12. Tidak cuma itu, gelar Piala Super Spanyol musim ini juga jadi gelar perdana yang sukses disumbangkan Xavi bagi Barcelona selaku manajer.

Baca Juga: 6 Pemain Barcelona yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2023

2. Barcelona rutin mencetak tiga angka ke gawang Madrid

3 Fakta dari Kesuksesan Barcelona Raih Piala Super SpanyolBarcelona sukses tundukkan Real Madrid di Bernabeu. (ANTARA FOTO/REUTERS/Javier Barbancho)

Selama bersua Madrid, tak jarang Barcelona memenangi laga dengan margin tiga angka atau lebih. Nah, dalam laga final Piala Super Spanyol kali ini, Barcelona kembali mencetak tiga gol ke gawang Madrid dalam sebuah laga.

Opta mencatat, ini jadi ke-57 Barcelona sukses mencetak tiga gol ke gawang Madrid dalam sebuah pertandingan. Torehan ini pun melebihi catatan tim-tim lain di Spanyol. Terbanyak kedua adalah Athletic Bilbao dengan 38 kali.

Baca Juga: Pemain Barcelona dan Atletico Madrid Bergulat Bak Tarung UFC

3. Gavi yang kembali tunjukkan sinarnya

3 Fakta dari Kesuksesan Barcelona Raih Piala Super SpanyolGavi (twitter.com/FCBarcelona)

Di laga ini, ada satu pemain Barcelona yang sukses menunjukkan sinarnya. Dia adalah Pablo Gavi. Pemain muda jebolan akademi La Masia ini terlibat dalam dua dari tiga gol yang dicetak Barcelona di laga ini.

Tidak cuma itu, Gavi juga jadi pemain termuda kedua dari Barcelona yang mampu mencetak gol ke gawang Real Madrid. Di atasnya, ada Ansu Fati yang juga pernah menorehkan catatan serupa.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya