Barcelona Mau Pulangkan Lionel Messi

Barcelona kemungkinan akan memulangkan Messi tahun depan

Jakarta, IDN Times - Isu sensasional kembali berembus dari Lionel Messi. Kabarnya, Messi akan kembali ke Barcelona pada 2023 mendatang, entah pada musim dingin atau panas.

Manajemen Barcelona yakin bisa meyakinkan Messi pulang ke Camp Nou. Sebab, kontraknya bersama Paris Saint-Germain akan habis di 2023 mendatang.

Baca Juga: Rekor Lionel Messi Dipecahkan Pemain Kurang Terkenal

1. Pakai jasa Xavi

Barcelona Mau Pulangkan Lionel Messipotret Xavi Hernandez (instagram.com/Xavi)

Marca melansir, kehadiran Xavi Hernandez di kursi kepelatihan akan menjadi keunggulan buat Barcelona. Manajemen Blaugrana akan meminta Messi buat pulang ke Camp Nou, memanfaatkan hubungan baiknya.

Sejumlah pihak juga yakin kalau Messi mau kembali ke Barcelona. Apalagi, Messi pernah berujar akan kembali "ke rumah" satu saat nanti, namun tak tahu apa perannya.

2. Tak muda lagi

Barcelona Mau Pulangkan Lionel MessiLionel Messi mengeksekusi penalti untuk PSG di UCL. (twitter.com/PSG_English)

Jika benar kembali ke Barcelona tahun depan, usia Messi sebenarnya tak lagi muda. Dia sudah menginjak 35 tahun dan menuju 36.

Dengan fakta itu, peran Messi di Barcelona kemungkinan hanya akan menjadi motivator. Namun, sejumlah pihak meyakini kalau di usia tersebut, Messi masih bisa bersaing di LaLiga.

Baca Juga: PSG Mau Realisasikan Proyek Duet Messi dan Ronaldo

3. Ingin pensiun di Barcelona

Barcelona Mau Pulangkan Lionel MessiTwitter.com/PSG_English

Messi juga sebenarnya ingin pensiun di Barcelona. Usai pensiun, La Pulga punya rencana lain dengan masuk ke manajemen klub.

Dia sempat berujar kalau ingin menjadi Direktur Teknik Barcelona, demi terlibat dalam pengembangan tim.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya