Comscore Tracker

Barcelona Pangkas Gaji Frenkie De Jong

Kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan

Jakarta, IDN Times - Barcelona kemungkinan besar bakal memangkas gaji gelandangnya, Frenkie de Jong. Kebijakan ini diambil karena Barcelona ingin menyeimbangkan neraca keuangannya yang goyah akibat krisis.

Potensi pemangkasan gaji sebenarnya juga sudah muncul ketika De Jong ingin bertahan di Barcelona. Manajemen menegaskan, jika De Jong mau bertahan, maka harus rela gajinya turun.

1. Kedua belah pihak sudah sepakat

Barcelona Pangkas Gaji Frenkie De Jongpotret Frenkie de Jong (twitter.com/FCBarcelona)

AS melansir, negosiasi antara manajemen Barcelona dengan De Jong sudah digelar. Kini, kedua belah pihak hanya tinggal meresmikan kesepakatan dengan berbagai macam syarat yang ditetapkan di dalam klausul baru.

Dengan klausul baru itu, gelandang 25 tahun tersebut berharap Barcelona bisa menepati janji dan berpedoman pada kontraknya.

Baca Juga: Barcelona Terjangkit Virus FIFA, Terancam Krisis Bek di El Clasico

2. Ada peran Xavi

Barcelona Pangkas Gaji Frenkie De JongXavi Hernandez. (fcbarcelona.com)

Luluhnya De Jong tak terlepas dari peran pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Ketika saga transfer De Jong mengemuka, Xavi yang begitu intens bicara dengan De Jong.

Dia kerap berdiskusi dengan De Jong terkait kondisi terkini. Karena membutuhkan jasa De Jong, Xavi pun menjamin bakal pasang badan jika nantinya manajemen ingkar janji. Ditambah, Xavi sebenarnya tak setuju dengan rencana penjualan De Jong.

3. Barcelona harus pangkas gaji beberapa bintang

Barcelona Pangkas Gaji Frenkie De Jongselebrasi gol Gerard Pique (uefa.com)

Sebenarnya bukan De Jong saja yang gajinya dipangkas. Beberapa pemain senior juga sempat menerima kebijakan serupa demi menyelamatkan keuangan klub.

Bahkan, Gerard Pique menerimanya berkali-kali. Itu dilakukan Pique karena merasa prihatin atas kondisi keuangan Barcelona dan berharap bisa bangkit dengan berprestasi di musim 2022/23.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya