Bayern Munich Tolak Rekrut Cristiano Ronaldo: Tak Cocok!

Gaya main Bayern tak cocok dengan Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich menolak buat membidik megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, sebagai pengganti Robert Lewandowski. Manajemen Bayern mengaku punya alasan kuat mengapa tak menjadikan Ronaldo target buat menggantikan posisi Lewandowski.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, menegaskan tak pernah membidik Ronaldo demi menjadi pengganti Lewandowski. Menurut Nagelsmann, rumor yang berseliweran di media selama ini terkait ketertarikan terhadap CR7 adalah hoax semata.

"Saya membaca rumor yang menyebutkan kami tertarik dengan Cristiano Ronaldo. Itu tak benar," tegas Nagelsmann dilansir Bild.

1. Gaya mainnya tak cocok

Bayern Munich Tolak Rekrut Cristiano Ronaldo: Tak Cocok!Cristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (twitter.com/ManUtd)

CEO Bayern, Oliver Kahn, mendukung pernyataan Nagelsmann. Bahkan, Kahn buka-bukaan kenapa Bayern enggan merekrut Ronaldo.

Kahn menilai gaya main Ronaldo tak akan cocok dengan Bayern. Pun, iklim kompetisi di Bundesliga tak sesuai dengannya.

"Saya suka Cristiano Ronaldo, pemain fantastis. Namun, setiap klub punya filosofi. Saya tak yakin akan menjadi sinyal positif buat kami dan Bundesliga kalau merekrutnya. Transfer yang tak cocok dengan ide kami," ujar Kahn.

Baca Juga: 2 Alasan Bayern Lepas Lewandowski ke Barcelona

2. Cukup dengan Mane

Bayern Munich Tolak Rekrut Cristiano Ronaldo: Tak Cocok!Striker baru Bayern Munich, Sadio Mane (Instagram @fcbayern)

Kehilangan Lewandowski, Bayern memang tak mau terburu-buru dalam bergerak mencari penggantinya. Kedatangan Sadio Mane menjadi obat mujarab buat Bayern, dalam menyikapi cabutnya Lewandowski.

"Bisnis kami di bursa transfer kali ini cukup sukses dengan kehadiran Sadio Mane di dalam skuad," kata Kahn.

Baca Juga: Perpisahan Lewandowski Buat Bayern Jelang Cabut ke Barcelona

3. Lewandowski sudah pamitan

Bayern Munich Tolak Rekrut Cristiano Ronaldo: Tak Cocok!Robert Lewandowski (bundesliga.com)

Lewandowski sudah resmi cabut dari Bayern. Dia bahkan telah berpamitan kepada rekan-rekan setimnya di Bayern sejak Jumat (15/7/2022).

"Saya berjanji kembali, melayangkan perpisahan yang pantas kepada kalian. Delapan tahun ini begitu sensasional, dan tak akan saya lupakan," ujar Lewandowski dilansir Sky Sports.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya