Comscore Tracker

Brasil Jumpa Kroasia, Tersisa 2 Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022

Brasil menang mudah, Kroasia susah payah

Jakarta, IDN Times - Brasil dipastikan jumpa dengan Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah keduanya menang atas lawannya masing-masing dalam duel yang digelar sepanjang Selasa malam (5/12/2022) hingga Rabu dini hari WIB (6/12/2022).

Dengan demikian, tersisa dua tiket lagi yang akan diperebutkan. Spanyol kontra Maroko dan Portugal versus Swiss, merupakan dua laga yang memperebutkan tiket tersisa di perempat final Piala Dunia 2022.

1. Brasil ganas, Kroasia susah payah lolos

Brasil Jumpa Kroasia, Tersisa 2 Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022Duel Jepang versus Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Brasil dan Kroasia menampilkan performa berbeda dalam duel di perempat final. Ketika Kroasia susah payah menang atas Jepang, Brasil justru dengan entengnya membantai Korea Selatan.

Kroasia sempat dibuat panik oleh Jepang, ketika gawangnya dibobol Daizen Maeda pada menit 43. Kemudian, Ivan Perisic menyamakan kedudukan saat laga di babak kedua berusia 10 menit.

Duel begitu alot, memaksa Jepang dan Kroasia harus melakoni adu penalti. Di sinilah, Dominik Livakovic menjelma jadi pahlawan Kroasia. Dia mementahkan tiga eksekusi penalti dari Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida.

Sementara, Brasil sama sekali tak mengalami kesulitan buat mengalahkan Korea Selatan. Mereka membantai Korea Selatan dengan skor 4-1. Semua gol dicetak Brasil sepanjang babak pertama.

Baca Juga: Perempat Final Piala Dunia 2022: 2 Partai Besar Tercipta

2. Potensi Derbi Iberia yang klasik

Brasil Jumpa Kroasia, Tersisa 2 Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022Bintang Spanyol, Marco Asensio, usai cetak gol ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Tersisa dua tiket di perempat final Piala Dunia 2022. Dua tiket itu berpotensi diisi oleh derbi klasik.

Portugal versus Spanyol bisa saja menghiasi perempat final Piala Dunia 2022. Kalau itu terjadi, maka Derbi Iberia akan muncul.

Ini merupakan partai klasik di dunia serta Eropa. Kedua tim sudah jumpa 40 kali dalam berbagai ajang, dengan 11 di antaranya merupakan laga kompetitif turnamen mayor.

Spanyol sejauh ini masih dominan atas Portugal. La Furia Roja menang 17 kali, sementara Portugal cuma berjaya di enam laga. Sisanya, berakhir dengan imbang.

Baca Juga: Aksi Superman Livakovic Ciptakan Rekor di Piala Dunia 2022

3. Formasi perempat final Piala Dunia

Brasil Jumpa Kroasia, Tersisa 2 Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022Selebrasi Frenkie de Jong dan Memphis Depay saat membobol gawang Qatar. (Twitter/@FIFAWorldCup).

Berikut ini adalah formasi perempat final Piala Dunia 2022, tersisa dua tiket lagi untuk diperebutkan:

9 Desember 2022
22.00 WIB Kroasia vs Brasil

10 Desember 2022
02.00 WIB Belanda vs Argentina
22.00 WIB TBD (Maroko/Spanyol) vs TBD (Portugal/Swiss)

11 Desember 2022
02.00 WIB Prancis vs Inggris

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya