Comscore Tracker

Brasil Sindir Roy Keane: Masih Ada 10 Tarian Selebrasi! 

Keane sempat kritik sikap Brasil

Jakarta, IDN Times - Kritik Roy Keane soal tarian selebrasi langsung dibalas oleh Brasil. Mereka melayangkan komentar itu setelah Keane mengkritik aksi di laga melawan Korea Selatan, Selasa dini hari WIB (6/12/2022).

Dalam duel kontra Korea Selatan, Brasil selalu merayakan gol dengan tarian khas. Bahkan, pelatih Brasil, Tite, ikut berselebrasi di pinggir lapangan.

Tite berselebrasi ketika Richarlison mencetak gol. Saat itu, para pemain Brasil menari dengan menirukan gerakan burung merpati. Aksi inilah yang bikin Keane berang, merasa Brasil tak menghormati Korsel.

Baca Juga: Selebrasi Tarian Brasil Undang Kontroversi

1. Namanya juga anak muda

Brasil Sindir Roy Keane: Masih Ada 10 Tarian Selebrasi! Timnas Brasil memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai taklukkan Swiss dengan skor 1-0 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Apa yang dilontarkan Keane langsung dibalas oleh Tite. Kritik Keane ditepis oleh Tite, merasa kalau selebrasi tersebut sah untuk dilakukan.

Terlebih, skuad Brasil sekarang dipenuhi anak muda. Makanya, selebrasi macam itu, dirasa Tite diperlukan demi mengangkat moral dan menikmati permainan.

"Tak ada ungkapan lain ketimbang rasa bahagia saat mencetak gol, terkait tim dan performa. Bukan berarti kami tak menghormati lawan. Saya sangat menghormati pelatih lawan, Paulo Bento," ujar Tite dilansir Daily Mirror.

2. Halo Keane, ada 10 tarian setiap laga

Brasil Sindir Roy Keane: Masih Ada 10 Tarian Selebrasi! Timnas Brasil memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai taklukkan Swiss dengan skor 1-0 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Komentar Keane juga ditanggapi oleh Raphiha. Malahan, Raphinha meledek Keane, menyatakan Brasil sudah menyiapkan 10 bentuk tarian demi merayakan gol.

"Kami sudah siapkan 10 tarian berbeda untuk tiap laga. Satu buat gol pertama, selanjutnya sesuai urutan. Kalau lebih dari 10 gol, kami harus improvisasi," kata Raphinha.

Baca Juga: Hadiah dan Gestur Manis dari Pemain Brasil untuk Pele

3. Brasil tetap hormati Korsel

Memang, masih ada rasa hormat yang muncul dari skuad Brasil usai membantai Korsel. Mereka sempat menari merayakan empat gol ke gawang Korsel, tapi para pemain Brasil terus memberikan motivasi kepada Korsel.

Richarlison misalnya, sampai melayangkan cuitan untuk menyemangati Son Heung Min, rekannya di Tottenham Hotspur. Bahkan, kiper Brasil yang bela Liverpool, Alisson Becker, merangkul Son di lapangan dan menunda selebrasi kemenangan Brasil demi menyemangatinya.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya