Comscore Tracker

[BREAKING] Bekuk Malaysia, Timnas U-23 Raih Perunggu di SEA Games 2021

Asnawi Mangkualam sempat gagal eksekusi penalti

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2021. Berhadapan dengan Malaysia di My Dinh National Stadium, Minggu (22/5/2022), Timnas U-23 menang adu penalti dengan skor 4-3 (1-1).

Dalam duel ini, Timnas U-23 benar-benar tampil dengan segala keterbatasan. Mereka hanya membawa 15 pemain, yang berarti hanya ada empat cadangan.

Ini imbas dari banjir kartu merah yang muncul di laga lawan Thailand dalam semifinal beberapa waktu lalu. Meski begitu, Indonesia tampil impresif di awal babak pertama.

Sejumlah peluang emas didapatkan Timnas U-23 lewat serangan balik. Namun, tak ada gol yang tercipta pula hingga jeda.

Pada babak kedua, Malaysia mulai bangkit. Mereka mencoba menekan pertahanan Indonesia. Hingga akhirnya, kebuntuan pecah di menit 69.

Umpan sodor Marselino Ferdinan berhasil dikonversi oleh Ronaldo Kwateh lewat tembakannya. Sayang, keunggulan Indonesia berhasil disamakan oleh Muhammad Hadi Fayyadh lewat tembakan kerasnya.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga akhir laga. Adu penalti pun harus digelar. Dalam babak tos-tosan, Timnas U-23 berhasil menang dengan skor 4-3.

Dua eksekutor Malaysia, Fayyadh dan Harith Haiqal, gagal menunaikan tugasnya. Sementara, eksekutor Timnas U-23 yang gagal hanya Asnawi Mangkualam.

Baca Juga: Timnas U-23 dan Malaysia Berebut Perunggu, Deja Vu 2017 Terulang?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya