[BREAKING] Bunuh Diri Bek Juventus Bantu Italia Sikat Turki

Italia berjaya di laga pembuka Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Italia harus bersusah payah menundukkan Turki dalam laga pembuka Piala Eropa 2020. Bermain di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021), Italia akhirnya mampu menang dengan skor 3-0.

Sebenarnya, Italia sempat kesulitan di babak pertama. Meski mampu mendominasi permainan, Gli Azzurri sangat sulit membongkar pertahanan Turki.

Ada 14 tembakan yang dilepaskan Italia di babak pertama, namun cuma tiga yang mengarah ke gawang. Skor kacamata mewarnai babak pertama.

Usai bertahan sepanjang babak pertama, Turki mencoba keluar menyerang di masa selanjutnya. Mereka memasukkan Cengiz Uender.

Tekanan sempat diberikan oleh Uender di awal babak kedua. Dia merebut bola dan mengajak para pemain belakang Italia beradu sprint. Sialnya, di depan gawang Italia, eksekusi Uender terlalu lemah.

Italia akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 53. Umpan silang dari Domenico Berardi salah diantisipasi oleh bek Turki yang membela Juventus, Merih Demiral.

Bola malah masuk ke gawang sendiri. Demiral cetak gol bunuh diri, Italia unggul 1-0.

Gol tersebut mengangkat semangat para pemain Italia. Sebaliknya, Turki malah terlihat makin goyah.

Hingga akhirnya, Italia mencetak gol kedua di menit 66. Bola muntah hasil tembakan Luca Spinazzola jatuh ke kaki Ciro Immobile. Tanpa kesulitan, Immobile menceploskan bola dengan tembakan melengkungnya, 2-0 untuk keunggulan Italia.

Berselang 13 menit, giliran Lorenzo Insigne menjebol gawang Turki. Tembakan melengkungnya, membuat Italia unggul, 3-0.

Turki sudah tak bisa bangkit. Mereka benar-benar dibuat mati kutu oleh Italia. Hingga akhirnya, skor 3-0 untuk keunggulan Italia menjadi akhir di pertandingan ini.

Baca Juga: [Babak I] Gempur Turki Tanpa Ampun, Italia Masih Buntu

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya