Comscore Tracker

[BREAKING] Kondisi Christian Eriksen Mulai Stabil Usai Kolaps

Kondisi Christian Eriksen terus dipantau UEFA

Jakarta, IDN Times - Insiden kolapsnya Christian Eriksen langsung trending di dunia maya. Jagat twitter penuh dengan tagar #prayforeriksen.

Di sana begitu ramai dengan sejumlah komentar dan doa kepada Eriksen. Publik berharap gelandang Inter Milan dan Timnas Denmark itu cepat pulih setelah kolaps di laga kontra Finlandia, Sabtu (12/6/2021).

Laga Denmark versus Finlandia di Parken Stadium, dalam duel penyisihan Grup B Piala Eropa 2020, mendadak menjadi tegang.

Christian Eriksen tiba-tiba jatuh di menit 42. Saat permainan sedang berjalan, Eriksen berjalan gontai. Tiba-tiba, dia jatuh di depan pemain Finlandia. Rekan satu timnya sadar ada yang aneh dengan Eriksen.

Mereka dan sejumlah pemain Finlandia langsung mencoba memberikan pertolongan. Tim medis yang datang pun bertindak cepat.

Mereka langsung melakukan pacu jantung dan memberikan napas buatan alias CPR kepada Eriksen.

Cukup lama tim medis memberikan pertolongan pertama, lebih dari 10 menit. Selama tim medis memberikan pertolongan, para pemain Denmark menutupinya.

Para pemain Denmark berdiri menghalangi pandangan penonton, membiarkan petugas medis bekerja. Hingga akhirnya, Eriksen ditandu untuk dibawa ke rumah sakit.

Di media sosial, beredar foto Christian Eriksen yang ditandu. Terlihat, Eriksen membuka matanya.

Dia memegangi kepalanya, dan mulai tersadar setelah sempat kolaps. Hingga kini, tim medis, Denmark, dan UEFA, masih terus memantau kondisi Eriksen.

UEFA menyatakan lewat akun twitternya, kalau Eriksen saat ini sudah stabil kondisinya. "Sang pemain sudah dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil," begitu cuitan UEFA.

Baca Juga: [BREAKING] Christian Eriksen Kolaps, Denmark vs Finlandia Dihentikan

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya