[BREAKING] Liverpool Benamkan Inter Milan di Giuseppe Meazza

Liverpool berhasil mencuri kemenangan di Italia

Jakarta, IDN Times - Liverpool berhasil mengemas kemenangan dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB (16/2/2022). Mereka mampu menghajar Inter Milan di kandangnya, Giuseppe Meazza, dengan skor 2-0.

Duel sebenarnya sudah berlangsung sengit di babak pertama. Aksi saling serang tersaji sepanjang periode ini. Namun, baik Inter dan Liverpool gagal menciptakan gol, sehingga harus masuk ke ruang ganti dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, tensi masih tinggi. Kedua tim terus saling serang. Hanya saja, manajer Liverpool, Juergen Klopp, melihat lini tengah dan serangnya mulai mengalami kebuntuan.

Klopp langsung mengganti tiga pemainnya, Harvey Elliot, Sadio Mane, dan Fabinho, dengan Jordan Henderson, Naby Keita, serta Luis Diaz.

Masuknya tiga darah segar ini mampu meningkatkan intensitas serangan Liverpool. Hingga akhirnya, pada menit 75, The Reds memecah kebuntuan lewat tandukan Roberto Firmino memanfaatkan umpan sepak pojok dari Andy Robertson. Bola yang meluncur ke pojok kanan gawang Inter gagal dibendung Samir Handanovic, 1-0 Liverpool unggul.

Mental para pemain Liverpool terangkat usai gol ini. Mereka terus memberikan tekanan kepada Inter. Hingga akhirnya, pada menit 83, Liverpool menggandakan keunggulan.

Bermula dari kemelut di depan gawang Inter, Mohamed Salah mencari celah buat melepaskan tendangan. Ibrahima Konate yang mengerti niat Salah, membiarkan bola disambar rekannya itu.

Tanpa ragu, Salah melepaskan tembakan yang meluncur mulus ke gawang Inter. Handanovic cuma terpaku, menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

Tertinggal dua gol, Inter mencoba bangkit. Sejumlah pergantian mereka lakukan. Sayangnya, itu tak berbuah hasil. Inter kalah, 0-2, di kandang sendiri.

Baca Juga: Liverpool Kasih Ancaman ke Inter Milan Lewat Anak Bawang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya