[BREAKING] Profil Mino Raiola, Agen Super yang Tangani Banyak Bintang Dunia

Mino Raiola dikenal sebagai salah satu agen terbaik dunia

Jakarta, IDN Times - Mino Raiola pada akhirnya benar-benar tutup usia. Dia wafat usai berjuang melawan penyakitnya di usia yang sudah menginjak 54 tahun.

Kabar duka ini dikabarkan oleh manajemen Raiola lewat akun instagram resminya, @minoraiola. Dia wafat di rumah sakit San Raffaele pada Sabtu (30/4/2022).

Memang, Raiola bukan agen sembarangan. Dia dianggap salah satu agen super di dunia.

Awal kariernya sebagai seorang agen dimulai pada akhir 1980-an. Dia bekerja terlebih dulu di Sports Promotions, yang membantu sejumlah pemain Belanda buat merumput di Italia. Bersama Sports Promotion, Raiola pernah membantu Dennis Bergkamp pindah ke Inter Milan.

Baru setelahnya dia membangun kerajaan agensinya sendiri. Kesepakatan terbesar pertama di bawah agensinya sendiri, adalah ketika membantu Pavel Nedved pindah dari Sparta Praha ke Lazio pada 1996 silam.

Setelahnya, karier Raiola meningkat. Sejumlah bintang digaet ke dalam manajemennya. Bintang masa kini yang masuk dalam manajemen Raiola contohnya Zlatan Ibrahimovic, Erling Braut Haaland, Paul Pogba, Matthijs de Ligt, sampai Gianluigi Donnarumma.

Kesepakatan terbesar yang pernah dibuat Raiola adalah ketika membantu Pogba kembali ke Manchester United dari Juventus pada 2016 silam. Kala itu, Raiola berhasil menciptakan kesepakatan transfer senilai 105 juta euro.

Baca Juga: [BREAKING] Agen Super Mino Raiola Meninggal Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya