[BREAKING] Shin Tae Yong Tak Sangka Timnas Indonesia Dibantai Thailand

Shin merasa kekalahan Indonesia begitu telak

Jakarta, IDN Times - Kekalahan telak Timnas Indonesia dari Thailand dengan skor 0-4 di final leg 1 Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB, menyisakan penyesalan di dalam diri pelatih Shin Tae Yong. Dia mengaku tak menyangka kalau Indonesia bisa dibantai dengan skor yang begitu telak.

Thailand, diakui Shin, memang memiliki perbedaan kelas begitu jauh dengan Indonesia. Pengalaman para pemain Thailand juga jadi sebab, mengapa Indonesia sulit berkembang.

Secara teknis pula, Shin menilai Thailand begitu terorganisir. Mereka seperti tak punya celah buat ditembus oleh Indonesia.

"Kami tak menyangka kemasukan gol begitu banyak. Skornya beda jauh, permainan kami juga berantakan," ujar Shin usai laga.

Sebenarnya, Shin melihat ada peluang Indonesia buat bangkit. Yakni, ketika Alfreanda Dewangga mendapat peluang emas di depan gawang Thailand di menit-menit akhir babak pertama.

"Karena gagal cetak gol di momen tersebut, kami akhirnya tak mendulang hasil positif. Coba saja kalau itu berbuah gol, kami bisa bangkit. Thailand memang sangat sempurna," kata Shin.

Baca Juga: [BREAKING] Gol Cepat Thailand Runtuhkan Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya