Comscore Tracker

[BREAKING] Timnas Wanita Indonesia Terbenam di Piala Asia, Gagal Cetak Gol

Timnas Wanita kalah telak lawan Filipina

Jakarta, IDN Times - Timnas Wanita Indonesia mengakhiri kiprah di Piala Asia 2022 dengan rekor yang buruk. Kekalahan dari Filipina dengan skor 0-6, Kamis (27/1/2022), membuat Timnas Wanita mencatatkan rekor yang negatif.

Garuda Pertiwi kebobolan 28 kali. Mereka juga tak mampu mencetak satu pun gol di ajang ini. Dengan begitu, Timnas Wanita finis sebagai juru kunci Grup B tanpa poin, kebobolan 28 kali, dan tak satu pun mencetak gol.

Memang, dalam duel terakhir melawan Filipina, Timnas Wanita tampil buruk. Mereka kesulitan mengimbangi kecepatan para pemain Filipina.

Lagi-lagi, saat beradu fisik, para pemain Timnas Wanita kerap kalah. Zahra Muzdalifah saja sering jatuh saat beradu fisik dengan para pemain Malaysia. Tak heran, jika Filipina bisa mencetak gol dengan mudahnya.

Filipina memulai pesta golnya sejak menit enam. Katrina Jacqueline Guillou berhasil menjebol gawang Garuda Pertiwi lewat tembakan kerasnya.

Sarina Bolden menggandakan keunggulan 21 menit kemudian. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 2-0 Filipina atas Indonesia.

Di paruh kedua, Filipina sudah mencetak gol ketiga di menit 56. Kali ini, giliran Tahnai Annis yang menjebol gawang Timnas Wanita. Jessica Miclat membuat keunggulan Filipina semakin besar di menit 74, lewat eksekusi penaltinya yang cantik.

Menit 82, Annis kembali mencetak gol. Kali ini, Annis menjebol gawang Timnas Wanita dengan tembakannya yang spektakuler dari luar kotak penalti. Timnas Wanita kembali kebobolan di masa injury time. Kali ini, Malea Louise Cesar yang menjebol gawang Timnas Wanita. Kekalahan 0-6 menjadi akhir dari perjalanan Timnas Wanita di Piala Asia.

Baca Juga: Piala Asia Jadi Pengalaman Berharga Timnas Wanita Meski Babak Belur

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya