Buka-bukaan Ten Hag Terpaksa Mainkan Harry Maguire

Ten Hag harus lakukan rotasi

Jakarta, IDN Times - Keputusan yang berani diambil manajer Manchester United, Erik ten Hag, dalam kemenangan atas Everton di Old Trafford, Sabtu (8/4/2023). Dia kembali memainkan Harry Maguire sebagai starter dan diberikan ban kapten, setelah sempat lama dijadikan pemain cadangan.

Ten Hag pada akhirnya harus mengambil keputusan tersebut, karena kekurangan opsi pemain. Apalagi, dia dipaksa putar otak, karena MU dihadapkan pada jadwal neraka belakangan ini.

"Dia main lawan Fulham, Real Betis, dan membela Inggris, jadi cukup fit. Dia siap main. Sepertinya, kami tim yang punya jadwal tergila ketimbang kontestan Premier League lainnya," ujar Ten Hag dikutip BT Sport.

Baca Juga: Viral Pemain Muda Manchester United Baca Al Quran

1. MU dikepung jadwal neraka

Buka-bukaan Ten Hag Terpaksa Mainkan Harry MaguireHarry Maguire. (manutdnews.com)

Memang, MU harus main tiga kali dalam kurun waktu enam hari. Artinya, mereka cuma punya waktu istirahat efektif selama satu hari saja.

Dengan kondisi tersebut, memang sudah seharusnya Ten Hag melakukan rotasi, khususnya lini belakang. Pilihan Ten Hag akhirnya jatuh pada Maguire main sebagai starter dan Raphael Varane diistirahatkan.

"Kami harus melakoni tiga laga dalam enam hari. Tentu, ini tak beres, tapi kami harus menghadapinya," kata Ten Hag.

2. Maguire nyaris blunder

Comeback Maguire ke starter MU sebenarnya cukup membuat tegang fans. Sebab, ada beberapa momen yang membuat Maguire dikhawatirkan membuat blunder.

Salah satunya adalah ketika berduel dengan Demarai Gray. Dalam momen itu, Maguire terlihat menarik jersey Gray. Tapi, wasit dan VAR tak memberikan penalti ke Everton karena dirasa merupakan duel 50-50.

Tak pelak, insiden ini jadi bahan perbincangan di media sosial. Fans Everton geram karena MU tak dihukum penalti.

Baca Juga: Manchester United Sikat Everton di Old Trafford

3. MU juga harus lebih tajam

Buka-bukaan Ten Hag Terpaksa Mainkan Harry MaguireErik ten Hag dan Marcus Rashford dalam sesi latihan Manchester United. (twitter.com/ManUtd)

Masalah MU, menurut Ten Hag, tak cuma ada di lini belakang. Tapi, sektor depan juga mulai bermasalah karena energi yang terkuras. Makanya, Ten Hag menyatakan MU harus aktif mencari striker buas di bursa transfer musim panas nanti.

"Sementara, kami juga harus meningkatkan kemampuan cetak gol. Tapi, kami juga wajib memikirkan bursa transfer," ujar Ten Hag.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya