Cheers Trail Run Comeback Usai Vakum Akibat Pandemik COVID-19

CTR 2023 juga mengusung misi penghijauan di Gunung Arjuno

Jakarta, IDN Times - Cheers Trail Run kembali digelar setelah sempat vakum selama tiga tahun akibat pandemik COVID-19. Comeback CTR rencananya akan dilakukan di trek Kaliandra Eco Resort, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, pada 25 Juni 2023 mendatang.

Balap lari dengan trek yang ekstrem ini memang jadi satu dari sekian banyak event yang ditunggu. Sebab, para penggemar sudah tak sabar untuk kembali berkompetisi dan menguji adrenalin di trek yang begitu menantang.

1. Ada dua kategori lomba

Cheers Trail Run Comeback Usai Vakum Akibat Pandemik COVID-19Event Cheers Trail Run kembali digelar pada 2023. (dok. Cheers Trail Run)

CTR 2023 masih berkonsep pada lintas alam. Kali ini, CTR 2023 akan melombakan dua kategori, yakni 5K dan 12K dengan tema Run to Live, Live to Run.

Tak cuma menguji adrenalin dan fisiknya digenjot dengan trek menantang, para peserta nantinya juga akan disajikan oleh pemandangan menarik dari sekitar venue event dilangsungkan.

"Tak cuma berkompetisi, CTR bisa jadi momen healing atau istirahat sejenak dari penatnya kota. Selain itu, peserta bisa menikmati keindahan alam sekaligus sangat cocok untuk quality time bersama keluarga dan bisa jadi ajang reuni, pelepas rindu dengan sahabat serta teman yang lama tak berjumpa karena pandemi," kata Project Manager CTR 2023, Haryanto Setiawan Wiyoto, dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Sunset Run Bali 2023, Rekreasi Berbalut Olahraga Lari

2. Peserta juga berkontribusi atas penghijauan

Cheers Trail Run Comeback Usai Vakum Akibat Pandemik COVID-19Event Cheers Trail Run kembali digelar pada 2023. (dok. Cheers Trail Run)

CTR 2023 tak hanya bicara seputar kompetisi lari saja. Sebab, di dalamnya juga ada aksi sosial, karena setiap peserta ternyata telah berdonasi Yayasan Paliatif Surabaya dan membantu dalam proses penghijauan di lereng Gunung Arjuno.

Pun, peserta nantinya juga akan dihibur dengan sejumlah event seperti games, playground for kids, bazaar, musik, DJ, dan masih banyak kejutan yang tentunya sayang dilewatkan.

3. Sehat dengan berlari

Cheers Trail Run Comeback Usai Vakum Akibat Pandemik COVID-19Event Cheers Trail Run kembali digelar pada 2023. (dok. Cheers Trail Run)

CTR 2023 menjadi salah satu program unggulan PT Atlantic Biruraya (Cheers Healthy Drinking Water). Managing Director PT Atlantic Biruraya, Edwin Hendriadi, menegaskan Cheers Healthy Drinking Water berkomitmen menyehatkan masyarakat dengan produk dan kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan, sosial, dan cinta akan alam.

"Bersama Yayasan Paliatif Surabaya dan masyarakat sekitar, kami melakukan penanaman pohon bersama, sekaligus merevitalisasi proses pembuatan Cheers dengan energi terbarukan. Kami lakukan dengan senang, gembira karena bisa memberikan kontribusi sosial yang baik kepada semuanya," ujar Edwin.

Baca Juga: Odekta Sumbang Emas, Maraton Kawinkan Gelar di SEA Games

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya