Chelsea Batal Pinjam Saul dari Atletico Madrid

Permintaan Atletico Madrid bikin Chelsea mundur teratur

Jakarta, IDN Times - Chelsea mundur dalam perburuan Saul Niguez. Harapan mereka meminjam Saul dari Atletico Madrid, buyar setelah negosiasi yang berjalan tiba-tiba mentok.

Permintaan Atletico bikin berat Chelsea. Sebab, peminjaman Saul nantinya harus berujung pada status permanen.

Baca Juga: Salip Chelsea, MU Nyaris Gaet Bintang Atletico Madrid

1. Klausul yang memberatkan

Chelsea Batal Pinjam Saul dari Atletico Madridmarca.com

Ya, Atletico menuntut agar Chelsea mempermanenkan status Saul di akhir peminjaman. Mereka harus membayar sebesar 34 juta poundsterling atau setara Rp667 miliar.

Tuntutan inilah, dilansir Goal, yang membuat Chelsea mundur dari perburuan Saul. Mereka berpikir ulang buat merekrut Saul, karena berbagai alasan.

Dengan demikian, Chelsea akan mempertahankan dua pemainnya, Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek. Keduanya sudah memastikan mau bertahan dan berkompetisi demi mendapatkan tempat di tim utama Chelsea.

2. Opsi pinjaman buat menghemat

Chelsea Batal Pinjam Saul dari Atletico Madridbleacherreport.com

Chelsea sebenarnya memilih buat meminjam Saul untuk menghemat. Budget mereka sudah terbuang banyak demi mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Maka dari itu, Chelsea perlu sedikit berhemat. Hanya saja, sebenarnya Chelsea masih surplus keuangan. Sebab, penjualan Olivier Giroud, Victor Moses, Davide Zappacosta, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, dan Tammy Abraham, yang berjumlah 120,35 juta euro. Tercatat, Chelsea surplus 5,35 juta euro di bursa transfer kali ini.

Baca Juga: Chelsea Kena Sentil Sevilla di Bursa Transfer

3. Incar pemain lain

Chelsea Batal Pinjam Saul dari Atletico Madridpotret Pablo Sarabia bersama Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Gagal dapat Saul, Chelsea mulai mengalihkan bidikan di injury time bursa transfer musim panas 2021. Mereka mencoba menggaet Pablo Sarabia dari Paris Saint-Germain.

Sarabia memang mulai terdesak tempatnya di PSG seiring kedatangan Lionel Messi. Dengan hadirnya Messi, sektor depan PSG penuh dan sulit buat Sarabia bersaing.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya