Chelsea Yakin Bisa Salip MU dalam Perburuan De Jong

Chelsea punya sejumlah keunggulan ketimbang MU

Jakarta, IDN Times - Chelsea tampak begitu percaya diri dalam perburuan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Mereka yakin bisa menyalip Manchester United dalam perburuan De Jong di bursa transfer musim panas 2022.

Memang, Chelsea memiliki keunggulan dalam urusan tampil di pentas Eropa. Mereka main di Liga Champions, sedangkan MU cuma Liga Europa.

Dari sinilah optimisme Chelsea berkobar. Mereka yakin kalau bisa membajak negosiasi De Jong dengan MU.

1. Barcelona minta mahar yang sama

Chelsea Yakin Bisa Salip MU dalam Perburuan De Jongpotret Frenkie De Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

SPORT melansir, saat ini Chelsea sedang melempar penawaran resmi kepada Barcelona demi bisa merekrut De Jong. Sama seperti MU, Chelsea diminta mengeluarkan uang hingga 72 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Namun, nilai ini bisa saja turun karena Chelsea bisa saja menawarkan sistem barter. Mereka hendak menyodorkan Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta dalam proses transfer De Jong.

Baca Juga: Susah Rekrut De Jong, MU Malah Dapat Gelandang Gaek

2. Chelsea kebut transfer De Jong

Chelsea Yakin Bisa Salip MU dalam Perburuan De Jongpotret Frenkie De Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Negosiasi antara Chelsea dan Barcelona sebenarnya diburu oleh waktu. Sebab, laga pembuka Premier League akan dimulai pada Sabtu (6/8/2022).

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, lebih suka untuk menyelesaikan negosiasi sebelum laga pembuka Chelsea di Premier League musim depan, kontra Everton digelar. Jadi, manajemen Chelsea kemungkinan akan melakukan segala cara agar De Jong bisa pindah sebelum laga tersebut.

3. Kasihan De Jong

Chelsea Yakin Bisa Salip MU dalam Perburuan De JongFrenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Sampai sekarang, saga transfer De Jong belum juga selesai. Manajemen Barcelona masih pada pendiriannya, ingin menjual De Jong demi mendapatkan dana segar dan membuka ruang dalam salary cap.

Namun, De Jong juga bersikeras buat bertahan. Ada risiko yang ditanggungnya, entah tak didaftarkan atau justru jadi cadangan mati di musim depan.

Baca Juga: Chelsea Intip Peluang Rusak Rencana MU Gaet Frenkie De Jong

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya