Susah Rekrut De Jong, MU Malah Dapat Gelandang Gaek

Perannya cuma sebagai pelatih tim U-21

Jakarta, IDN Times - Manchester United mengambil keputusan mengejutkan. Saat saga transfer Frenkie de Jong belum terpecahkan, mereka malah memutuskan buat mengangkut gelandang gaek, Tom Huddlestone.

Saat ini, Huddlestone sudah berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Hull City habis. Pria 35 tahun tersebut selangkah lagi akan merapat ke MU.

Baca Juga: Ajax Tak Biarkan Antony ke Manchester United

1. Eits, tapi gabungnya ke tim U-21

Jangan salah sangka dulu, Huddlestone nantinya tak akan main di tim utama MU. Dia bakal dimaksimalkan tenaganya dengan peran player-coach untuk tim U-21 Setan Merah.

Memang, ada aturan khusus terkait pemain di atas kepala tiga untuk bisa terlibat dalam kompetisi U-21 Premier League. Namun, jumlah pemain tersebut dibatasi jumlahnya.

2. Gantikan posisi Paul McShane

Huddlestone hadir ke tim U-21 MU demi menggantikan posisi eks rekannya di Hull, Paul McShane. Baru-baru ini, McShane memutuskan pensiun.

Memang, munculnya nama Huddlestone dipengaruhi pula oleh rekomendasi McShane. Ketika tahu Huddlestone mau jadi pelatih, maka McShane membuka jalan untuknya gabung ke Carrington.

3. Emban tugas yang berat

Susah Rekrut De Jong, MU Malah Dapat Gelandang Gaekinstagram.com/zidaneiqbal

Huddlestone sebenarnya mengemban tugas yang berat. Dia menjadi salah satu tokoh sentral dalam proyek intergral MU.

Beberapa pemain akademi, harus dibinanya karena MU butuh pemain-pemain muda kaliber dunia. Sejauh ini, Zidane Iqbal dan Alejandro Garnacho yang paling menarik perhatian Ten Hag.

Ada rencana dari Ten Hag buat mempromosikan keduanya musim depan. Namun, keduanya perlu diasah lebih baik lagi di kompetisi U-21 agar semakin matang. Tentu, semua bergantung pada Huddlestone.

Baca Juga: Manchester United Lempar Tawaran Pamungkas Buat De Jong

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya