Christian Eriksen Comeback, Gabung ke Medioker Premier League

Christian Eriksen kini kembali ke Premier League

Jakarta, IDN Times - Setelah absen lama akibat pemulihan penyakit jantungnya, Christian Eriksen, akhirnya comeback ke lapangan hijau. Usai kontraknya diputus Inter Milan, Eriksen kini gabung ke klub medioker Premier League, Brentford.

Eriksen gabung ke Brentford dengan kontrak berdurasi enam bulan. Dia telah lolos tes medis dan akan segera gabung ke Brentford.

Brentford tak usah mengeluarkan uang demi merekrut Eriksen. Sebab, status Eriksen adalah bebas transfer usai kontraknya diputus Inter.

Baca Juga: Kesaksian Menegangkan Wasit Piala Eropa saat Eriksen Kolaps

1. Latihan bareng mantan klub

Selama ini, Eriksen berlatih bersama Ajax Amsterdam dan klub masa kecilnya di Denmark, Odense Boldklub.

Usai latihan bersama, Eriksen mulai terlihat bugar. Kondisi fisiknya kian membaik dan tak ada gangguan berarti.

2. Terpaksa cabut dari Inter Milan

Christian Eriksen Comeback, Gabung ke Medioker Premier Leagueskysports.com

Memang, Eriksen selama ini dikhawatirkan tak bisa lagi merumput lantaran mengalami masalah jantung. Usai kolaps di Piala Eropa 2020, pria 29 tahun tersebut sempat menepi dalam waktu yang cukup lama demi pemulihan.

Eriksen sudah tak bisa merumput lagi bersama Inter karena aturan di Italia yang ketat. Otoritas olahraga Italia memang melarang ada pemain dengan kelainan jantung untuk berlaga di pentas profesional. Maka dari itu, dia tak bisa main lagi buat Inter.

Baca Juga: Sakit Jantung, Christian Eriksen Pisah dengan Inter Milan

3. Bisakah Eriksen tampil maksimal?

Christian Eriksen Comeback, Gabung ke Medioker Premier LeagueGelandang Denmark, Christian Eriksen / Instagram @chriseriksen8

Gabung ke Brentford akan jadi tantangan tersendiri buat Eriksen. Bisakah dia bermain dengan maksimal dengan kondisinya sekarang? Mengingat Premier League punya intensitas yang begitu tinggi.

Semua itu hanya bisa dijawab Eriksen lewat kinerja di atas lapangan. Mungkin saja, tim pelatih Brentford sudah punya skema khusus buat pria 29 tahun tersebut.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya