Comscore Tracker

Comeback Van Dijk di Derby Merseyside Dihantui Trauma

Van Dijk kembali ke Goodison Park usai insiden tekel gunting

Jakarta, IDN Times - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, akhirnya kembali ke Goodison Park pasca mengalami cedera parah usai ditekel dengan brutal oleh kiper Everton, Jordan Pickford, 10 bulan lalu. Derby Merseyside yang berlangsung di Goodison Park, Kamis dini hari WIB (2/12/2021), bisa menjadi momen buat Van Dijk membuktikan diri.

Van Dijk dibayangi trauma saat bertandang ke Goodison Park. Dengan main di Goodison Park, andai tampil bagus, maka Van Dijk sudah menegaskan comeback yang dilakoninya selama ini sempurna.

"Sifat dasar manusia pastinya sulit melupakan sesuatu macam itu. Seharusnya, apa yang dialami Virgil tak terjadi di sepak bola. Virgil sangat berpengalaman dan sudah bersinggungan di situasi ini. Sulit karena dia main di tempat yang sama. Tapi ini cuma pertandingan sepak bola," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Mohamed Salah Bukan Jagoan Tendangan Jarak Jauh Liverpool

1. Bersiap dengan derby panas

Comeback Van Dijk di Derby Merseyside Dihantui Traumathisisanfield.com

Derby Merseyside kali ini akan sangat penting artinya buat Everton. Sebab, kemenangan bisa mengangkat moral mereka setelah tak mampu menang di tujuh laga beruntun.

Klopp mengakui kalau situasi ini bisa menyulitkan Liverpool. Terlebih, ini bukan sekadar meraih poin, tapi juga gengsi.

"Bicara derby, pasti banyak hal spesial. Paling penting, ini terkait sepak bola dan bagaimana pendekatannya. Kami tahu apa yang suporter mau dan memenuhi mimpinya," kata Klopp.

2. Kepala harus tetap dingin

Comeback Van Dijk di Derby Merseyside Dihantui TraumaSadio Mane (kiri) dan Jurgen Klopp (kanan). (liverpool.com).

Liverpool sudah punya strategi demi menghadapi Everton. Klopp sudah memperkirakan kalau Everton akan main bertahan.

Maka dari itu, kunci Liverpool menang adalah para pemain bisa mengendalikan emosinya.

"Harus tenang, kepala dingin. Derby memang selalu emosional, tapi harus digunakan dengan benar. Cuma ini strateginya," ujar Klopp.

3. Derby paling brutal

Comeback Van Dijk di Derby Merseyside Dihantui TraumaLiverpool melawan Everton (thisisanfield.com)

Duel The Toffees versus The Reds memang selalu menyajikan drama. Banyak insiden yang biasanya muncul dalam derby paling brutal di Premier League ini.

Terbrutal, karena secara statistik memang bicara demikian. Sepanjang sejarah Premier League, derby Merseyside sudah menghasilkan 22 kartu merah, terbanyak ketimbang duel dua klub sekota lainnya.

Baca Juga: Everton Vs Liverpool: Derby Paling Brutal di Premier League

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya