Cristiano Ronaldo Terancam Denda Rp18 M Usai Wawancara Kontroversial

MU sudah buka suara soal kasus terbaru Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo terancam mendapatkan sanksi dari Manchester United usai wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan. Manajemen MU, meski sudah mengeluarkan pernyataan resmi, kabarnya bakal menjatuhkan denda yang besar demi menghukum Ronaldo.

Metro melansir, Ronaldo terancam sanksi denda sedikitnya satu juta poundsterling atau setara Rp18 miliar akibat komentarnya. Sanksi ini dipertimbangkan karena Ronaldo dianggap sudah membuat ruang ganti MU memanas.

Baca Juga: Ronaldo Merasa Disingkirkan dari Skuad MU

1. Memang sudah bikin gaduh

Cristiano Ronaldo Terancam Denda Rp18 M Usai Wawancara KontroversialCristiano Ronaldo. (marca.com)

Memang, komentar Ronaldo kala wawancara dengan Morgan mengundang kontroversi. Secara gamblang, Ronaldo mengaku kalau ada pihak yang tak mengharapkan keberadaannya.

Bukan hanya itu, CR7 juga mengakui tak menghormati manajer Erik ten Hag. Semua dikarenakan Ronaldo tak merasa mendapat rasa hormat dari Ten Hag.

Ronaldo juga melayangkan kritik kepada Ralf Rangnick, menyatakannya tak layak jadi manajer MU karena kapasitasnya hanya sebagai Direktur Teknik.

2. Perbandingan dengan Messi kian panas

Cristiano Ronaldo Terancam Denda Rp18 M Usai Wawancara KontroversialCristiano Ronaldo. (marca.com)

Publik pun bereaksi keras atas pernyataan Ronaldo. Mereka membandingkan sikap Ronaldo dengan Lionel Messi.

Sejumlah pihak merasa Ronaldo sama sekali tak memiliki sopan santun kepada klub, menganggapnya punya ego yang lebih besar. Mereka akhirnya mengangkat Messi yang dirasa punya sikap santun dan bisa menghormati Barcelona atau Paris Saint-Germain.

Baca Juga: MU Buka Suara Soal Wawancara Kontroversial Cristiano Ronaldo

3. Belakangan sering berulah

Cristiano Ronaldo Terancam Denda Rp18 M Usai Wawancara KontroversialCristiano Ronaldo meninggalkan pertandingan lebih dulu. (mirror.co.uk)

Apa yang dikatakan Ronaldo memang cukup meresahkan. Terlebih, Ronaldo melayangkan komentar ini hanya beberapa saat setelah sanksinya dicabut usai ngeluyur lebih dulu ke ruang ganti di laga melawan Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Parahnya, wawancara ini muncul beberapa jam setelah MU menang atas Fulham dengan skor 2-1. Dalam duel itu pula, Ronaldo absen dengan alasan sakit.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya