Dalih Bek Thailand Usai Lempar Medali SEA Games 2023

Khemdee mengaku tak mau membuang medali SEA Games 2023

Jakarta, IDN Times - Tingkah laku bek Thailand, Jonathan Khemdee, belakangan jadi sorotan warganet di Kamboja dan negara Asia Tenggara lain. Khemdee dianggap tak sopan dan kurang ajar terhadap Kamboja usai melempar medali perak serta boneka maskot SEA Games 2023.

Semakin parah, ketika Khemdee dianggap tak menghargai orang tua karena melewati satu orang perwakilan otoritas olahraga Kamboja. Tanpa ampun, warganet Kamboja mencecar Khemdee akibat tindakannya itu.

1. Bukan bermaksud kurang ajar, tapi...

Dalih Bek Thailand Usai Lempar Medali SEA Games 2023Bek andalan Thailand U-22, Jonathan Khemdee. (Instagram/@jkhemdee17).

Sadar tindakannya telah memancing kontroversi, Khemdee akhirnya buka suara. Dia mengaku tak punya maksud untuk kurang ajar ke Kamboja.

Bek berdarah Thailand-Denmark tersebut, berdalih melempar medali perak demi diberikan kepada fans sebagai bentuk penghargaan atas dukungan total yang sudah diberikan.

"Halo semuanya, saya memberikan medali perak dan boneka buat fans yang sudah datang. Sebab, saya mau berterima kasih untuk dukungan yang mereka berikan pada SEA Games terakhir ini," tulis Khemdee dalam akun Instagramnya, @jkhemdee17.

Baca Juga: Aksi Memalukan Bek Thailand Lempar Medali Usai Kalah

2. Kasih medali buat kado fans

Pun, Khemdee mengaku bukannya tak mau menerima medali perak yang seharusnya disimpan. Lebih baik, menurutnya, itu diberikan kepada fans sebagai kado.

"Saya bukan berniat untuk tak menghormati medali yang sudah diraih. Terakhir, saya mau berterima kasih atas dukungan yang diberikan publik," lanjutnya.

3. Khemdee sempat bikin sensasi

Dalih Bek Thailand Usai Lempar Medali SEA Games 2023Bek andalan Thailand U-22, Jonathan Khemdee. (Instagram/@jkhemdee17).

Khemdee memang sedang disorot. Sebelum final dimulai, dia sempat melayangkan sinyal akan pensiun dari Timnas Thailand.

Cukup mengejutkan, karena sebenarnya karier Khemdee masih panjang. Ada dugaan kalau Khemdee mau menentukan Denmark sebagai negaranya. Tapi, belakangan Khemdee mengaku ingin jeda dari Timnas selama beberapa saat.

"Mungkin satu atau empat tahun, tak ada yang tahu. Saya hanya butuh istirahat," kata Khemdee dilansir Khao Sod.

Baca Juga: Thailand Masih Baper Kalah dari Timnas Indonesia U-22

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya