Dani Alves Pulang ke Barcelona

Nyaris berkepala empat, Dani Alves tetap diboyong Barcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona pada akhirnya mewujudkan rumor kepulangan Dani Alves. Setelah lima tahun cabut, Alves kembali ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Pemain 38 tahun tersebut akan berlatih bersama tim pada pekan depan. Namun, dikutip situs resmi Barcelona, Alves belum bisa berlaga membela Barcelona hingga Januari 2022 mendatang karena aturan. Tapi, Alves sudah didaftarkan hingga akhir musim 2021/22.

1. Alves kaya pengalaman

Dani Alves Pulang ke Barcelonabarcauniversal.com

Alves didatangkan Barcelona karena pengalamannya. Meski sudah berusia senja, Alves diyakini bisa mendongkrak performa Barcelona, lewat pengalaman serta ambisinya yang tinggi. Karakter Alves yang ngotot diharapkan pula bisa memberi contoh buat para pemain muda Barcelona untuk berkembang.

Sejak Alves cabut, Barcelona memang kesulitan mendapatkan bek kanan yang sepadan. Bisa dibilang, Alves menjadi salah satu bek kanan terbaik yang pernah dimiliki Barcelona.

Baca Juga: Xavi: Haram Hukumnya Kalau Barcelona Kalah

2. Di mana ada Alves, trofi akan datang

Dani Alves Pulang ke Barcelonapotret Dani Alves (instagram.com/danialves)

Bukti nyata adalah torehan trofi Barcelona saat dibela Alves. Ada sebuah guyonan menyatakan, "Di mana ada Alves, maka trofi akan datang".

Azulgrana merasakannya. Selama delapan tahun bermarkas di Camp Nou, Alves sudah mengangkat 23 trofi buat Barcelona. Jika ditotal, selama berkarier, Alves sudah mengangkat 43 trofi di level senior.

3. Peran kental Xavi

Kembalinya Alves, dilansir Marca, tak lepas dari peran Xavi Hernandez. Mantan rekannya itu yang merayu Alves kembali.

Tanpa ragu, Alves menerimanya. Kini, keduanya akan bekerja sama dengan situasi berbeda, Alves jadi pemain dan Xavi berperan sebagai entrenador.

Baca Juga: Curhat Xavi Mau Latih Messi di Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya