Daniel James Jadi Korban Kepulangan Cristiano Ronaldo ke MU

Akhirnya, Daniel James harus tersingkir dari MU

Jakarta, IDN Times - Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United memakan korban. Karena lini depan MU makin sesak dengan kehadiran Ronaldo, satu pemain harus terdepak dari skuad.

Adalah Daniel James yang harus terpinggirkan dari skuad Setan Merah. Meski dimainkan saat MU menang atas Wolverhampton Wanderers, Minggu (29/8/2021), James tak selamat juga nasibnya di MU.

James bakal dipinjamkan MU ke Leeds United. Pembicaraan sudah digelar dan memasuki tahap akhir. Leeds kemungkinan besar bakal menyelesaikan peminjaman James dalam beberapa jam ke depan.

1. MU minta bayaran

Daniel James Jadi Korban Kepulangan Cristiano Ronaldo ke MUdailymail.co.uk

Meski dipinjamkan, MU tetap meminta bayaran dari Leeds terkait James. Dilansir The Guardian, MU meminta 20 juta pundsterling atau setara Rp395 miliar atas peminjaman James.

Biaya tersebut diminta MU karena kontrak James di Old Trafford masih cukup panjang, yakni tiga tahun. Permintaan ini kabarnya sudah disetujui oleh Leeds.

Kini, kubu Leeds hanya tinggal menyelesaikan negosiasi personal dengan James terkait struktur gaji dan bonus yang diterimanya.

Baca Juga: Harga Cristiano Ronaldo Paling Murah Sepanjang Sejarah

2. Diincar pula klub lain

Daniel James Jadi Korban Kepulangan Cristiano Ronaldo ke MUTwitter.com/ManUnitedZone_

James sebenarnya tak cuma jadi incaran Leeds. Sejumlah klub Premier League sempat memburu jasanya.

Memang, James tak gemilang bersama MU. Tapi, perkembangan James sejak didatangkan Setan Merah dari Swansea City pada 2019 silam, terbilang impresif.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Punya Peran Penting di MU  

3. Ada juga yang gagal dipinjamkan

Daniel James Jadi Korban Kepulangan Cristiano Ronaldo ke MUPemain Manchester United Amad Diallo melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada pertandingan babak kualifikasi 16 besar leg pertama di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (12/3/2021) dini hari. Pertandingan tersebut berakhir seri 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble

Sebenarnya ada satu lagi pemain MU yang berpotensi dipinjamkan, yakni Amad Diallo. Namun, belakangan Diallo gagal merapat ke Feyenoord dengan status pinjaman akibat cedera betis yang dialaminya.

Dengan cedera itu, Diallo harus istirahat setidaknya selama enam pekan. MU pun memastikan bakal merawat Diallo.

"Amad akan tinggal bersama MU dan melakoni rehabilitasi demi kembali ke level kebugaran tertinggi," begitu pernyataan resmi MU.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Punya Peran Penting di MU  

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya