David De Gea Resmi Pisah dengan Manchester United

Tak ada kata sepakat, kontrak De Gea kedaluwarsa

Jakarta, IDN Times - Manchester United akhirnya harus berpisah dengan David De Gea. Kontrak kiper asal Spanyol itu sudah habis dengan MU dan kini perpisahan kedua belah pihak tak bisa dihindarkan.

Lewat surat terbuka, De Gea mengumumkan perpisahannya dengan MU. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen di MU yang sudah mendukungnya selama ini.

"Saya ingin mengirimkan surat perpisahan ini kepada seluruh suporter MU. Saya mau mengekspresikan rasa syukur dan apresiasi dari cinta yang diterima selama 12 tahun terakhir," ujar De Gea dalam cuitan lewat akunnya, @D_DeGea.

De Gea mengaku tak bisa melupakan jasa Sir Alex Ferguson, manajer legendaris MU. Karena Ferguson, De Gea berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

"Kami meraih banyak hal sejak direkrut pria yang saya hormati, Sir Alex Ferguson, ke klub ini. Saya begitu bangga setiap menarik seragam ini, memimpin tim, mewakili institusi, klub terbesar di dunia, menjadi sebuah kehormatan karena mendapat kesempatan sebagai pemain yang beruntung membelanya," kata De Gea.

Perpisahan dengan MU, menurut kiper 32 tahun tersebut, menjadi sangat emosional. Sebab, segala trofi sudah diraihnya.

"Saya tak pernah berpikir bisa meninggalkan Madrid dan meraih apa yang sekarang dimenangkan. Sekarang, saya mau menatap tantangan baru, menekan diri sendiri. Manchester selalu di hati, terpatri dalam diri ini, dan tak akan pernah dilupakan," kata De Gea.

Baca Juga: Sheikh Jassim Segera Miliki Manchester United, Drama Berakhir

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya