Detik-detik Lionel Messi Cetak Gol Sensasional Buat Inter Miami

Messi gak ada obat di MLS

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi kembali menjadi pahlawan Inter Miami. Golnya ke gawang Philadelphia Union dalam semifinal Piala Liga, Rabu pagi WIB (16/8/2023), telah membuat publik tercengang, sekaligus membuat mental lawan jatuh.

Bagaimana tidak, Messi mencetak gol dari jarak yang begitu jauh. Tak cuma itu, La Pulga mencatatkan namanya di papan skor dengan teknik tembakan yang begitu sulit. Ini menjadi gol ke-9 Messi dalam enam laga terakhir bersama Inter Miami.

Baca Juga: Saat Magis Lionel Messi Perdaya Lawan Habis-habisan

1. Nonton nih tembakan sensasional Messi

Menit 20, Messi mendapatkan bola di dekat garis tengah. Dia kemudian menggiringnya mendekat ke lini pertahanan Union. Saat itu, Messi mendapat gangguan dari salah satu pemain Union.

Pun, ada dua pemain Union yang menutup ruang tembak Messi. Tapi, hal itu tak menghalangi Messi untuk melepaskan tembakan.

Tanpa ragu, dia melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang Union dan membuat skor menjadi 2-0 buat keunggulan Inter Miami.

2. Gol yang membius kawan dan lawan

Detik-detik Lionel Messi Cetak Gol Sensasional Buat Inter MiamiLionel Messi menggunakan jersey home Inter Miami. (instagram/leomessi)

Gol ini diakui oleh pelatih Union, Jim Curtin, begitu memukau. Usai gol itu, Union semakin syok dan performanya semakin buruk.

"Saya pikir kami terlalu bersemangat, mungkin kami terlalu menghormati mereka. Pada akhirnya, kami dihukum oleh tim yang hebat. Kami merasa sedikit direndahkan," kata Curtin dilansir Daily Mail.

3. Inter Miami sudah beda level

Detik-detik Lionel Messi Cetak Gol Sensasional Buat Inter MiamiLionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Twitter @MLSes)

Curtin merasa, kehadiran Messi ke Inter Miami sudah mengubah segalanya. Kini, Inter Miami dilihat Curtin sebagai tim terkuat di Amerika Serikat. Tak cuma karena Messi, hadirnya Sergio Busquets, Jordi Alba, dan pelatih Gerardo "Tata" Martino, membuat The Herons begitu matang.

“Mereka mungkin sudah menjadi tim terbaik di kompetisi ini. Memang, fenomenanya sedang berlangsung dan saya berpikir tidak ada yang bisa menghentikan mereka," kata Curtin.

Baca Juga: Messi Sulit Dibendung, Bawa Inter Miami ke Final Leagues Cup 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya