Comscore Tracker

Drama Injury Time, Madura United Tahan Imbang Persebaya

Derby Jatim berlangsung intens, seru sepanjang 90 menit

Jakarta, IDN Times - Madura United masih belum terkalahkan di Liga 1 musim 2022/23. Berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam duel bertajuk derby Jawa Timur di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8/2022), Madura United berhasil selamat dari kekalahan lewat drama di injury time.

Dalam duel ini, MU unggul cepat. Mereka menjebol gawang Persebaya sejak laga berusia tujuh menit lewat aksi Lulinha.

Kebobolan, Persebaya meningkatkan tensi serangannya. Baru pada menit 28, Silvio Rodrigues akhirnya bisa menjebol gawang MU dan membuat kedudukan menjadi imbang.

Umpan cantik Ahmad Nufiandani berhasil dieksekusi oleh Silvio lewat tandukannya yang akurat. Kedua tim terus menekan di sisa waktu babak pertama. Sejumlah peluang pun tercipta. Namun, tak ada gol tambahan hingga jeda. Skor 1-1 mewarnai babak pertama.

Persebaya berbalik unggul saat babak kedua baru berusia tiga menit. Bermula dari situasi bola mati, bintang Persebaya asal Jepang, Sho Yamamoto, melepaskan tendangan akrobatik yang mampu membobol gawang Laskar Sape Kerab.

Sebenarnya, Bajul Ijo sempat mencetak gol ketiga beberapa menit setelahnya. Namun, gol itu harus dianulir lantaran wasit menganggap dalam prosesnya diawali dengan pelanggaran.

Gol Yamamoto nyatanya membuat Persebaya bermain lebih nyaman. Mereka mampu mendominasi permainan dan mencetak berbagai peluang. 

Sementara, MU mendadak menurun intensitasnya dan kesulitan membongkar pertahanan Persebaya. Hingga akhirnya, sejumlah perubahan dilakukan. Beto Goncalves masuk, membuat lini serang MU kembali hidup.

Berbagai peluang mereka ciptakan, namun lini belakang Persebaya begitu kokoh. Hingga akhirnya, tembok Persebaya runtuh di masa injury time. Pergerakan bek MU, Cleberson, tak terdeteksi oleh Mochammad Supriadi. Cleberson berhasil mendapat ruang bebas dan mengeksekusi bola liar yang selanjutnya berbuah gol. MU selamat dari kekalahan, menahan imbang Persebaya, 2-2.

Baca Juga: Persebaya Menang 1 Kali dalam 3 Pertandingan, Ini Faktornya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya