Dramatis, Gol Injury Time Kessie Bantu Barcelona Bekuk Madrid

Barcelona kini unggul 12 poin atas Madrid

Jakarta, IDN Times - Laga menguras emosi tersaji di Camp Nou. Barcelona pada akhirnya berhasil menciptakan jarak 12 poin dengan Real Madrid, usai memenangkan duel El Clasico, Senin dini hari WIB (20/3/2023), dengan skor 2-1.

Partai ini memang begitu penting buat dua klub. Barcelona butuh kemenangan demi menjauhkan diri dari kejaran Madrid. Sebaliknya, Los Blancos mau memangkas jarak poin.

Tak heran, tensi laga meninggi. Apalagi, setelah Madrid mencatatkan start yang lebih baik karena memaksa Ronald Araujo mencetak gol bunuh diri di menit sembilan.

Dari sinilah, Barcelona mulai meningkatkan tensi serangannya. Mereka terus menggempur pertahanan Madrid. Tapi, hasilnya baru terlihat di menit 45, ketika Sergi Roberto mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 mewarnai babak pertama.

Pada babak kedua, Madrid sempat mencetak gol keduanya di menit 77 lewat sontekan jarak dekat Marco Asensio. Namun, gol itu harus dianulir karena dalam prosesnya, gol Asensio berbau offside.

Drama terjadi di masa injury time babak kedua. Berawal dari umpan tarik Alejandro Balde, Franck Kessie yang berdiri bebas di tengah kotak penalti Madrid berhasil menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois. Aksi Kessie ternyata mampu melambungkan Barcelona dan membawanya pada kemenangan, 2-1.

Dengan gol Kessie, Barcelona unggul 12 poin atas Madrid. Atas keunggulan tersebut, Barcelona juga difavoritkan juara karena sisa pertandingan masih 12 lagi.

Baca Juga: El Clasico Jilid 2: Ujian Kematangan Gerbong Baru Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya