Egy Maulana Vikri Siap Tempur di Semifinal Leg 2 Piala AFF

Egy sudah berlatih penuh bersama skuad Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Bintang muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menegaskan siap tampil dalam duel semifinal leg 2 Piala AFF melawan Singapura di National Stadium, Sabtu (24/12/2021). Meski baru gabung beberapa hari bersama Pasukan Garuda, Egy mengaku tak mengalami kelelahan.

Egy sebenarnya sudah gabung ke skuad Indonesia sejak awal pekan ini. Namun, ketika duel melawan Singapura, Rabu (23/12/2021) lalu, Egy tak dimainkan karena kondisi fisiknya yang belum terlalu mendukung.

"Saya sudah berlatih bersama tim. Kondisi sekarang bagus dan tak ada masalah," kata Egy dilansir situs resmi PSSI.

1. Fokus leg 2

Egy Maulana Vikri Siap Tempur di Semifinal Leg 2 Piala AFFPemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (rompi merah) / Dokumentasi PSSI

Menghadapi leg 2, Egy menyatakan pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, sudah memberikan evaluasi terkait performa anak-anak asuhnya di pertemuan pertama. Egy juga membeberkan pesan khusus yang diberikan oleh Shin buat para pemain.

"Kami harus fokus leg 2, melupakan pertandingan yang lalu. Kami harus memberikan performa terbaik buat di pertemuan selanjutnya," ujar Egy.

2. Sudah tahu kelemahan Singapura

Egy Maulana Vikri Siap Tempur di Semifinal Leg 2 Piala AFFFAS.org.sg

Leg 1 bak momen analisis buat Shin. Dalam duel itu, Indonesia memang sempat mengalami penurunan performa di babak kedua.

Imbasnya, mereka kebobolan lewat aksi Ikhsan Fandi, anak dari legenda Singapura, Fandi Ahmad.

"Pelatih sudah tahu letak kelemahan Singapura. Jadi, kami harus menyiapkan diri lagi dan mengikuti instruksi," kata Egy.

Baca Juga: Pelatih Singapura: Kualitas Timnas Indonesia Bagus, Melebihi Prediksi

3. Wajib menang

Egy Maulana Vikri Siap Tempur di Semifinal Leg 2 Piala AFFTimnas Indonesia ditahan imbang Singapura 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Demi lolos ke final, Indonesia wajib menang. Sebab, tak ada keuntungan gol tandang yang diterapkan di Piala AFF edisi kali ini.

Sebab, laga digelar di venue netral, meski Singapura statusnya tuan rumah. Jadi, baik Indonesia dan Singapura harus menang jika ingin lolos ke final.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya