Eks Rekan Setim Sampai Ledek Harry Maguire yang Doyan Blunder

Maguire kembali jadi bulan-bulanan warganet

Jakarta, IDN Times - Performa bek Manchester United, Harry Maguire, kembali jadi sorotan. Aksinya dalam duel melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu, kembali jadi bulan-bulanan publik di media sosial.

Maguire kembali jadi bahan lawakan warganet karena mencetak gol bunuh diri. Padahal, dalam situasi tersebut, seharusnya Maguire bisa lebih tenang dalam mengantisipasi umpan silang dari Sergio Reguilon.

Tapi, kenyataannya Maguire malah melakukan kesalahan. Bola yang diblok Maguire malah mengarah ke gawang David De Gea dan membuat skor menjadi 2-2. Beruntung, tandukan Cristiano Ronaldo berhasil membawa Setan Merah menang dengan skor 3-2.

Baca Juga: Maguire Ditertawakan, Lagi-lagi Akibat Kesalahan Konyol 

1. Memang tak layak jadi kapten MU

Eks Rekan Setim Sampai Ledek Harry Maguire yang Doyan BlunderHarry Maguire, kapten sekaligus bek tengah Manchester United, memimpin barisan pertahanan Setan Merah. (thesun.co.uk)

Mantan rekan setim di Hull City, Ahmed Elmohamady, menyatakan kalau Maguire memang tak layak buat mengemban tugas sebagai kapten. Elmohamady menilai jabatan kapten terlalu dini diberikan kepada Maguire.

Elmohamady menilai kemampuan Maguire tak cukup mapan buat menjadi kapten di tim sekelas MU. Hal itu didasari atas berbagai alasan.

"MU butuh pemain yang punya kepribadian kuat. Dari sudut pandang saya, Harry tak punya level yang sesuai untuk menjadi kapten MU. Saya berharap manajer selanjutnya bisa memberikan ban kapten kepada Cristiano jika nantinya bertahan," ujar Elmohamady dikutip beIN Sports.

2. Ronaldo lebih pantas

Eks Rekan Setim Sampai Ledek Harry Maguire yang Doyan BlunderMarcus Rashford hendak mengganti Cristiano Ronaldo dalam sebuah pertandingan. (premierleague.com)

Bagi Elmohamady, sudah jelas kalau Ronaldo yang layak jadi kapten MU. Selain punya pengalaman, jiwa dan kualitas kepemimpinan CR7 jauh lebih baik ketimbang Maguire.

"Ronaldo bisa mengatasi tanggung jawab yang besar ini. Tekanan bisa diatasinya dengan mudah. Tapi, Maguire tidak sama sekali," kata Elmohamady.

3. Tak cukup matang

Eks Rekan Setim Sampai Ledek Harry Maguire yang Doyan Blunderthesun.co.uk

Komentar ini, ditegaskan Elmohamady, bukan untuk menyudutkan Maguire. Namun, dia ingin memberikan masukan kepada mantan rekan setimnya itu agar bisa jadi lebih dewasa.

"Tekanan menggunakan ban kapten memengaruhi performanya. Dia sebenarnya tampil bagus bersama Leicester City dan bisa mengantarkan tim berkompetisi di posisi enam besar. Hanya saja, dia tak punya level yang memadai untuk main buat tim sekelas MU, salah satu terbesar di Inggris," ujar Elmohamady.

Baca Juga: Harry Maguire Jadi 'Biang Kerok' Lahirnya Tiga Gol ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya