Harry Maguire Jadi 'Biang Kerok' Lahirnya Tiga Gol ManCity

Harry Maguire jadi bek dengan jumlah kartu kuning terbanyak

Jakarta, IDN Times - Harry Maguire kembali menjadi sorotan saat Manchester United dipecundangi Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (7/3/2022). Dalam duel yang berkesudahan 4-1 itu, Maguire dicap jadi biang kerok lahirnya tiga gol mudah tuan rumah.

Dalam laga ini cukup terlihat bagaimana Maguire begitu keteteran meladeni kombinasi cantik lini depan ManCity yang diisi trio, Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Jack Grealish. Beberapa kali dia bahkan dengan mudah dilewati para pemain lawan di kotak penalti.

1. Maguire menerima kartu kuning terbanyak di Liga Inggris?

Dilansir Squawka, Maguire mencatatkan dua tekel, enam clearance, delapan duel, 35 kali melepaskan umpan, hingga 47 sentuhan sepanjang pertandingan, dan mendapatkan kartu kuning. Hal itu membuat Maguire mencatatkan 24 kartu kuning sepanjang musim ini.

Jumlah kartu kuning yang didapat Maguire jadi jumlah terbanyak yang diraih bek di Liga Inggris sejak gabung dengan MU pada musim 2019/20. 

Namun yang paling jadi sorotan, tentu rapuhnya cara bertahan Maguire dalam duel melawan ManCity.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Harry Maguire Jika Pergi dari MU

2. Tiga gol ManCity lahir karena keteledoran Maguire

Harry Maguire Jadi 'Biang Kerok' Lahirnya Tiga Gol ManCityHarry Maguire (skysports.com)

Saat MU kebobolan pertama kali oleh ManCity dalam pertandingan itu, Maguire dianggap lalai tak menjaga pemain lawan di dalam kotak berbahaya. Walhasil, Kevin de Bruyne yang berdiri bebas, bisa melepaskan sepakan keras dengan mudah tanpa bisa diadang bek Timnas Inggris itu.

Sementara, gol kedua juga dinilai tak lepas dari kebobrokan bek termahal dunia itu dalam permainan kali ini. Bola liar hasil tepisan Davi de Gea, tak bisa disapu olehnya, bahkan bola cuma melewati sela-sela kakinya. Hal itu lagi-lagi membuat De Bruyne dengan mudah menceploskan bola ke gawang MU.

Kemudian, hal buruk kembali diulangi Maguire. Tendangan Mahrez dekat garis berbahaya, tak mampu diblok dengan sempurna. Sehingga, bola berbelok dan mengecoh De Gea.

3. Posisi Maguire di MU kian terancam

Harry Maguire Jadi 'Biang Kerok' Lahirnya Tiga Gol ManCityfourfourtwo.com

Tak bisa dipungkiri, Maguire memang menunjukkan performa jeblok musim ini. Dalam kompetisi domestik saja, dia sudah menciptakan sejumlah blunder konyol, paling parah saat MU dicukur habis Liverpool pada putaran pertama lalu. Walhasil, fans pun mulai tak puas dengan performanya.

Jika menilik kondisi ini, bukan tak mungkin MU bakal kembali mengincar bek baru untuk menjadi rekan duet Raphael Varane ke depan. Terlebih, kondisi tim tengah mendesak untuk segera bisa berprestasi seperti era Sir Alex Ferguson. Paling parah, ancaman pencopotan ban kapten bisa saja datang ke Maguire.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai ManCity Permalukan MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya