Erling Haaland Kasih Syarat Berat Buat Barcelona

Barcelona diyakini kesulitan memenuhi syarat tersebut

Jakarta, IDN Times - Upaya Barcelona mendatangkan bomber tajam Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, dipastikan menemui tantangan sulit. Haaland menetapkan syarat yang terbilang berat buat Barcelona.

Agen Haaland, Mino Raiola, ternyata sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Barcelona. Namun, mereka belum jumpa secara tatap muka demi membahas transfer Haaland.

Rencananya, pada pekan ini, pertemuan itu akan digelar. Tapi, sebelum pertemuan, Raiola sudah melempar syarat khusus buat Barcelona agar bisa mendapatkan jasa kliennya.

1. Tak bisa ditawar

Erling Haaland Kasih Syarat Berat Buat BarcelonaOscar Mingueza dan Sergio Busquets. (sportspundit.com)

Syarat tersebut adalah, Barcelona harus main di Liga Champions. Sport melansir, Haaland minta jaminan Barcelona main di Liga Champions musim depan.

Ini menjadi syarat mutlak yang ditetapkan Haaland. Impian Haaland jelas, mau menjuarai kompetisi antarklub paling elite di Eropa tersebut.

Baca Juga: Tantangan Berat Dani Alves di Barcelona

2. Syarat yang berat

Erling Haaland Kasih Syarat Berat Buat BarcelonaXavi Hernandez. (thegoaspotlight.com)

Kenyataan di lapangan memang berbicara kalau syarat Haaland berat buat diwujudkan Barcelona. Saat ini, mereka masih tercecer di papan tengah LaLiga.

Padahal, kompetisi sudah nyaris memasuki akhir putaran pertama. Performa Barcelona juga tak kunjung meningkat, meski Xavi Hernandez sudah jadi pelatih, menggantikan Ronald Koeman.

3. Liga Europa bisa jadi jalan, tapi...

Erling Haaland Kasih Syarat Berat Buat BarcelonaJordi Alba ditarik keluar karena mengalami cedera pada laga melawan Bayern Munchen di Liga Champions 2021/2022. (fcbarcelona.com)

Jalur terbaik Barcelona sekarang adalah Liga Europa. Mereka harus juara Liga Europa jika ingin tampil secara otomatis di Liga Champions musim depan.

Tantangan di Liga Europa juga cukup berat. Sebab, mereka harus jumpa Napoli terlebih dulu di play-off.

Baca Juga: Undian Fase Gugur Liga Europa: Barcelona Vs Napoli

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya