Fans MU Dirampok Jelang Final Liga Europa

Tiga orang babak belur dipukuli berandalan

Jakarta, IDN Times - Beberapa pendukung Manchester United dilaporkan cedera pada Selasa (25/5/2021) malam waktu Gdansk, Polandia. Mereka dipukuli sejumlah berandalan ketika sedang menghabiskan waktu dengan minum di bar sebelum menyaksikan duel final Liga Europa melawan Villarreal, Rabu (26/5/2021) atau Kamis dini hari nanti WIB (27/5/2021).

Diduga, mereka dipukuli oleh berandalan lokal ketika sedang berada di bar. Entah apa alasannya, tiba-tiba puluhan berandalan lokal itu menyerbu bar tersebut.

Baca Juga: Gelar Juara Liga Europa Bakal jadi Momentum Kebangkitan MU

1. Lagi santai diserang berandalan berpakaian hitam

Dari tangkapan kamera, terlihat sejumlah pendukung MU diserang saat sedang bersantai di bar. Mereka dikejar gerombolan berpakaian hitam itu hingga terpaksa harus keluar bar.

Saat berada di dalam bar, gerombolan lokal berpakaian hitam itu melempar kursi, botol bir, dan properti lainnya. Suporter MU ikut dipukuli. Laporan dari BBC, ada tiga orang yang cedera akibat serangan tersebut.

2. Jadi korban perampokan pula

Fans MU Dirampok Jelang Final Liga EuropaPendukung Manchester United melakukan aksi menentang pemilik klub keluarga Glazer di Manchester, Inggris, Minggu (2/5/2021). Mereka menuntut pemilik klub untuk mundur. (ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble)

Selain itu, benda-benda berharga yang mereka bawa juga hilang karena dirampas berandalan tersebut.

Manajemen MU ikut menginvestigasi kasus ini. Mereka sedang menginventarisir berapa orang pendukung MU yang berangkat ke Gdansk dan jadi korban dalam insiden tersebut.

"Ada staf klub yang sedang membantu sejumlah fans MU di Gdansk malam kemarin hingga hari ini setelah adanya serangan di luar bar," begitu pernyataan resmi MU.

3. Euforia fans MU

Tercatat, ada 2.000 suporter MU yang terbang ke Gdansk. Jumlah itu sudah termasuk striker legendaris MU, Wayne Rooney.

Memang, terbilang cukup banyak. Maklum saja, karena ini merupakan kali pertama suporter MU bisa terbang untuk mendukung tim kesayangannya dalam partai di luar Inggris. Apalagi, tajuknya final Liga Europa.

Baca Juga: MU dan ManCity Bisa Kuasai Liga Champions dan Europa Bersamaan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya