Giroud Bawa Prancis Ungguli Polandia di Babak I

Pergerakan Giroud luar biasa

Jakarta, IDN Times - Prancis ungguli Polandia di babak pertama. Tampil di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022), Prancis baru bisa menjebol gawang Polandia di menit-menit akhir babak pertama.

Dalam duel ini, Prancis mencoba memanfaatkan keunggulan kualitas para pemainnya. Mereka tancap gas, membombardir pertahanan Polandia sejak menit awal.

Namun, Les Bleus kesulitan dalam membongkar pertahanan Polandia, akibat lini pertahanan yang begitu disiplin. Matty Cash yang biasanya overlap, kini berhati-hati karena lawannya adalah Kylian Mbappe.

Prancis nyaris saja mencetak gol di menit 28. Sayang, bola umpan silang mendatar dari Ousmane Dembele gagal dimaksimalkan oleh Olivier Giroud.

Berselang 10 menit, Polandia justru nyaris menjebol gawang Prancis. Hugo Lloris, Theo Hernandez, dan Raphael Varane, harus jatuh bangun melindungi gawang Prancis yang sudah digempur sepakan Piotr Zielinski dan Jakub Kaminski.

Setelahnya, Prancis terus menekan Polandia. Menit 44, Prancis pada akhirnya mencetak gol ke gawang Polandia.

Umpan Kylian Mbappe berhasil menemui Olivier Giroud yang bergerak begitu cerdik dari titik buta pertahanan Polandia. Hingga akhirnya, Giroud melepaskan tembakan mendatar yang menemui jala gawang Polandia. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Baca Juga: Susunan Pemain Prancis Vs Polandia: Adu Tajam Mbappe Vs Lewandowski

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya