Glazer Berulah Lagi, Investasi Ratcliffe ke Manchester United Tertunda

Keluarga Glazer maunya apa sih?

Jakarta, IDN Times - Proses pembelian saham Manchester United sebesar 25 persen yang dilakukan oleh Sir Jim Ratcliffe tertunda. Penyebabnya, Keluarga Glazer berulah dengan mencoba mengubah kesepakatan.

Dilansir Telegraph, Keluarga Glazer masih berusaha untuk mengubah sejumlah detail dalam kesepakatan. Mereka tak mau kehilangan kontrol penuh atas MU. Makanya, ada beberapa detail yang coba diubah oleh Keluarga Glazer.

1. Ratcliffe mau kontrol MU

Glazer Berulah Lagi, Investasi Ratcliffe ke Manchester United TertundaThe Sun / Demonstrasi besar-besaran fans Manchester United ke keluarga Glazer

Hal ini tentu tak sejalan dengan keinginan Ratcliffe. Dengan berinvestasi di Setan Merah, Ratcliffe berharap memiliki kuasa dalam operasional kegiatan sepak bola.

Niatan itu tentu mengancam posisi dari beberapa orang top, yang selama ini menjadi tangan kanan Keluarga Glazer. Mereka adalah Richard Arnold dan John Murtough.

Seperti tak rela, Keluarga Glazer mencoba melakukan berbagai cara agar hal itu tak terjadi. Mereka menunda prosesnya dengan meninjau ulang kontrak yang ada.

Baca Juga: Andre Onana Kena Mental di Manchester United?

2. Sebanyak 12 anggota Direksi setuju, tapi...

Glazer Berulah Lagi, Investasi Ratcliffe ke Manchester United Tertundapotret Stadion Old Trafford (bleacherreport.com)

Sebenarnya, 12 orang anggota Direksi MU sudah menyetujui tawaran Ratcliffe. Mereka sepakat untuk menerima pemilik INEOS tersebut sebagai salah satu pemegang saham.

Namun, voting dari 12 orang tersebut seakan tak berguna. Karena keputusan akhir berada di tangan Keluarga Glazer, selaku pemegang 69 saham MU.

3. Kekuatan Glazer di MU terlalu besar

Glazer Berulah Lagi, Investasi Ratcliffe ke Manchester United TertundaThe Sun / Demonstrasi besar-besaran fans Manchester United terhadap keluarga Glazer

Yang jadi kompleks adalah, kekuatan Keluarga Glazer begitu besar di MU. Mereka memiliki 96 persen hak suara dalam manajemen klub.

Perlu proses dan waktu yang panjang lagi buat Ratcliffe membeli MU. Dengan begitu, paling cepat Ratcliffe bisa mendapatkan porsi 25 persen saham MU di bulan depan, molor dari jadwal semula yakni pekan ini.

Baca Juga: Keluarga Glazer Terpecah Gegara Rencana Penjualan MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya