Gol Bunuh Diri Maguire Buyarkan Kemenangan MU Atas Sevilla

Satu gol bunuh diri MU lainnya berasal dari Malacia

Jakarta, IDN Times - Manchester United harus gigit jari saat menjamu Sevilla dalam perempat final leg 1 Liga Europa, Jumat dini hari WIB (14/4/2023) di Old Trafford. Sempat unggul dua gol, MU dipaksa menelan hasil imbang, 2-2, dalam duel ini.

Start bagus sebenarnya ditunjukkan MU. Marcel Sabitzer sempat bersinar dengan menciptakan dua gol pembuka dalam tempo yang cukup singkat.

Menit 14, Sabitzer sudah mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Bruno Fernandes berhasil dikontrol oleh Sabitzer dengan sempurna.

Setelahnya, dia berbalik badan dan melepaskan tembakan yang keras dan tak mampu diblok oleh kiper Sevilla, Yassine Bouno.

Sabitzer kembali beraksi di menit 21. Skemanya hampir mirip. Bedanya, kali ini Anthony Martial yang memberikan umpan terobos kepadanya. Setelah melepaskan diri dari kawalan lawan, Sabitzer menceploskan bola lewat tembakan terukurnya, MU unggul 2-0 hingga jeda.

Pada babak kedua, MU tak mengendurkan tensi serangannya. Meski sudah unggul dua gol, mereka terus menekan pertahanan Sevilla.

Berbagai peluang didapatkan Setan Merah. Bahkan, MU hampir saja menambah keunggulan pada menit 61. Sial, tembakan melengkung Antony masih membentur mistar gawang.

Asyik menyerang, MU malah kebobolan di menit 84. Umpan silang Jesus Navas salah diantisipasi oleh Tyrell Malacia. Ujungnya, Malacia malah mencetak gol bunuh diri, 1-2 Sevilla tertinggal.

Petaka menimpa MU di masa injury time. Umpan silang Lucas Ocampos disambut oleh Youssef En-Nesyri lewat tandukannya. Bola membentur Harry Maguire dan gol bunuh diri pun tercipta. MU akhirnya gagal menang karena ditahan imbang, 2-2.

Baca Juga: Ten Hag Siapkan Senjata Baru saat MU Lawan Sevilla 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya