Greenwood Comeback ke MU, Nasib De Gea Masih Gantung

Greenwood dipulihkan statusnya

Jakarta, IDN Times - Manchester United memastikan Mason Greenwood akan kembali ke skuad utama pada musim 2022/23. Keputusan ini diambil mengingat Greenwood masih terikat kontrak dan dirasa punya potensi untuk meledak di musim depan.

Status Greenwood di MU memang menggantung. Sejak terlibat kasus pelecehan seksual setahun lalu, Greenwood menghilang dari skuad Setan Merah karena harus dibekukan. 

Kini, manajemen memutuskan untuk memulihkan status Greenwood dan memasukkannya lagi ke dalam skuad, begitu laporan dari Fabrizio Romano.

Baca Juga: Saham Manchester United Melesat Usai Dibeli Sheikh Jassim

1. Investigasi internal MU belum keluar

Greenwood Comeback ke MU, Nasib De Gea Masih GantungMason Greenwood. (standard.co.uk)

Berkaitan dengan kasus yang menimpa Greenwood, MU sebenarnya juga sudah melakukan investigasi khusus. Namun, belum ada hasil yang valid soal kasus Greenwood.

Maka dari itu, MU mengambil tindakan untuk memulihkan status Greenwood agar kondisi fisiknya lebih siap jelang musim 2023/24.

2. Nasib De Gea belum jelas

Greenwood Comeback ke MU, Nasib De Gea Masih GantungDavid De Gea sebagai kiper terbaik Piala Dunia (twitter.com/D_DeGea)

Sementara, nasib David De Gea hingga kini masih belum jelas. Kontrak De Gea akan habis pada akhir Juni 2023.

Sampai sekarang, negosiasi perpanjangan kontrak masih dilakukan. Kalau tak ada titik temu hingga akhir bulan ini, maka De Gea bisa saja cabut dengan bebas.

3. MU cuci gudang

Greenwood Comeback ke MU, Nasib De Gea Masih Gantunggoal.com

MU kemungkinan besar akan melakukan cuci gudang di musim panas 2023. Mereka sudah memastikan akan melepas beberapa pemain seperti Axel Tuanzebe, Phil Jones, dan lainnya.

Sementara, ada beberapa pemain yang kontraknya diperpanjang hanya sampai 2024 seperti Tom Heaton, Ethan Laird, Nathan Bishop, dan Rhys Bennett.

Baca Juga: 10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya