Comscore Tracker

Hantaman Bek Chelsea Patahkan 2 Tulang Kevin De Bruyne

Peluang De Bruyne tampil di Piala Eropa 2020 diragukan

Jakarta, IDN Times - Peluang gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, tampil di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Belgia terancam. Dia mengalami patah tulang usai dihantam bek Chelsea, Antonio Ruediger, dalam final Liga Champions, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Ketika ManCity tertinggal 0-1 dari Chelsea, De Bruyne mencoba tampil eksplosif dengan lebih rajin melakukan kombinasi demi mencetak gol penyeimbang, karena saat itu diplot sebagai false 9. Maka, wajar saja kalau dia jadi bulan-bulanan bek Chelsea.

Baca Juga: Sederet Pemain Chelsea yang Bersinar di Final Liga Champions

1. Tabrakan keras Ruediger

Hantaman Bek Chelsea Patahkan 2 Tulang Kevin De BruyneTabrakan Kevin De Bruyne dengan Antonio Ruediger di duel final Liga Champions Manchester City versus Chelsea / Metro

Dalam satu momen, De Bruyne berusaha membangun kombinasi serangan dengan rekannya dari sisi kiri pertahanan Chelsea. Umpan sudah diberikan, dan De Bruyne berusaha melakukan manuver check in-check out.

Ruediger sadar dengan pergerakan De Bruyne dan berusaha menghentikannya. Buk! Ruediger menabrak De Bruyne.

Bahu Ruediger terlihat menghantam wajah De Bruyne. Usai tabrakan itu, kedua pemain langsung terkapar.

2. Tim medis ManCity rasakan hal aneh dengan De Bruyne

Hantaman Bek Chelsea Patahkan 2 Tulang Kevin De BruyneGelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, usai tabrakan dengan Antonio Ruediger / The Sun

Tim medis dari kedua tim turun tangan untuk menangani mereka. De Bruyne memang bisa bangkit, namun tim medis ManCity merasa ada yang aneh dengannya.

De Bruyne ditarik tepat saat laga memasuki satu jam dan digantikan oleh Gabriel Jesus. Sebelum laga berakhir, De Bruyne dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut.

3. Ternyata, dua tulang De Bruyne patah

Dilansir Daily Mirror, setelah menjalani pemeriksaan selama beberapa jam, De Bruyne ternyata mengalami patah tulang. Bukan cuma satu, tapi ada dua tulang eks gelandang Chelsea itu yang patah.

"Hasil pemeriksaannya, ada patahan akut di tulang hidung dan cekungan mata kiri. Saya merasa lebih baik sekarang. Sebenarnya masih kecewa, tapi kami akan bangkit," cuit De Bruyne di akun twitternya.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik setelah Chelsea Kalahkan Manchester City di Final UCL

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya