Harry Kane Cetak Gol Debut Bareng Bayern Munich

Kane juga cetak sebiji assist

Jakarta, IDN Times - Harry Kane akhirnya mencetak gol debut di Bunderliga bersama Bayern Munich dalam duel melawan Werder Bremen, Sabtu dini hari WIB (19/8/2023). Semakin manis, karena Kane juga mampu mencetak dan sebiji assist dalam kemenangan 4-0 Bayern.

Kane menciptakan assist buat gol cepat Bayern yang dicetak Leroy Sane pada menit tiga. Saat itu, Sane membangun kombinasi 1-2 dengan Kane.

Usai mendapatkan ruang bebas, Sane berlari sendirian ke kotak penalti Bremen dan melepaskan tendangan terukur yang berujung gol.

Kemudian, menit 74, Kane mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil umpan Alphonso Davies berhasil dikontrolnya. Kane melepaskan tembakan yang begitu terarah dan Bayern unggul 2-0 kala itu.

1. Gol biasa buat Kane

Harry Kane Cetak Gol Debut Bareng Bayern MunichStriker Bayern Munich, Harry Kane, saat merayakan gol ke gawang Werder Bremen (Instagram @FCBayern)

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, merasa apa yang dilakukan Kane biasa saja. Kane, ditegaskan Tuchel, telah membuktikan tak terbebani harga mahal yang melekat kepadanya.

"Saya tak merasa dia baru kali ini tertekan. Dia akan belajar, bagaimana tampil tenang, impresif, di tengah tekanan mahar transfer," ujar Tuchel dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Pavard Desak Bayern Munich Menjualnya ke MU

2. Tuchel yakin Kane bisa lanjutkan konsistensi

Harry Kane Cetak Gol Debut Bareng Bayern MunichStriker Bayern Munich, Harry Kane, saat merayakan gol bersama Thomas Mueller (Instagram @FCBayern)

Sejak awal, Tuchel tak khawatir dengan Kane. Dia percaya, striker 30 tahun itu bakal membuktikan konsistensi yang sudah dicetaknya selama satu dekade. Harga 100 juta poundsterling (setara Rp1,9 triliun), tak bakal menjadi kutukan buatnya.

"Ini bukan soal hidup atau mati. Cuma laga kompetitif dan dia harus menunjukkan diri konsistensinya. Saya tak khawatir. Efek Harru Kane tak akan hilang," kata Tuchel.

3. Kane cerminan pemain pro teladan

Harry Kane Cetak Gol Debut Bareng Bayern MunichManajer anyar Bayern, Thomas Tuchel. (twitter.com/Squawka)

Keyakinan itu juga muncul dari Tuchel setelah melihat Kane berlatih bersama Bayern. Kapten Inggris itu benar-benar menunjukkan profesionalitas ketika berlatih bareng Die Roten.

"Caranya bekerja saat latihan, sikapnya di ruang ganti, profesionalismenya, caranya dalam mengatasi situasi, dan bagaimana dia begitu rendah hati, menunjukkan kualitasnya," ujar eks manajer Chelsea tersebut.

Baca Juga: Ambisi Bayern Munich Meraih Treble Winner pada 2023/2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya