Harry Maguire Akhirnya Dicopot Jadi Kapten MU

Maguire kecewa berat

Jakarta, IDN Times - Hari yang ditunggu akhirnya tiba. Manajer Manchester United, Erik ten Hag, secara resmi mencopot Harry Maguire sebagai kapten tim pada Minggu (17/7/2023).

Manajemen MU mengonfirmasi hal tersebut lewat pernyataan resminya di situs klub. Mereka berterima kasih atas kontribusi Maguire yang sudah memimpin tim.

"Semua orang berterima kasih kepada Manchester United atas kontribusi Harry sebagai kapten selama tiga setengah tahun. Manajer segera mengumumkan kapten baru, setelah menginformasikan para pemain," begitu pernyataan resmi MU.

Baca Juga: MU Mau Cuci Gudang, Maguire Masuk Daftar Jual

1. Maguire kecewa berat

Keputusan Ten Hag, diakui Maguire, begitu menyakitkan. Dia kecewa sudah dicopot sebagai kapten MU. Tapi, Maguire berjanji tetap memberikan yang terbaik jika nantinya bertahan di MU.

"Setelah diskusi dengan manajer, saya diinformasikan tak lagi jadi kapten MU. Dia menjelaskan alasannya kepada saya, dan tentu saja sangat kecewa," ujar Maguire di akun media sosialnya.

2. Terima kasih Maguire buat Solskjaer

Harry Maguire Akhirnya Dicopot Jadi Kapten MUHarry Maguire (express.co.uk)

Tak lupa, Maguire berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya selama jadi kapten. Dia juga merasa berutang kepada Ole Gunnar Solskjaer yang sudah menjadikannya kapten.

"Salah satu kehormatan terbesar bisa jadi kapten di klub sepak bola terhebat. Saya melakukan segalanya demi bisa membantu tim, di dalam dan luar lapangan. Saya selalu berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer yang memberikan tanggung jawab ini," kata Maguire.

Baca Juga: Ragam Opsi MU Melepas Harry Maguire, Termasuk Jual Rugi

3. Sinyal kuat cabut dari MU

Harry Maguire Akhirnya Dicopot Jadi Kapten MUwww.goal.com

Fakta ini membuat sinyal Maguire cabut dari Old Trafford kian kencang. Belakangan, eks bek Leicester City tersebut memang diisukan bakal dilego oleh MU.

Tapi, Setan Merah kesulitan mencari klub peminat Maguire. Harga menjadi masalahnya. Meski sudah didiskon, banyak klub yang merasa Maguire seharusnya dihargai lebih rendah akibat performanya yang buruk dalam dua tahun terakhir.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya