Inggris Menanti Izin Mainkan Nyawa Permainan Lawan Jerman

Kalau Mason Mount main, Inggris bisa mengerikan

Jakarta, IDN Times - Angin segar menghampiri Inggris. Dua pemain yang awalnya diisolasi karena berkontak langsung dengan penderita COVID-19, Mason Mount dan Ben Chilwell, sudah mulai berlatih penuh.

Namun, mereka masih latihan terpisah dari rekan-rekannya. Mount dan Chilwell masih dipantau kondisinya oleh tim pelatih dan otoritas kesehatan Inggris (PHE), sebelum pada akhirnya boleh latihan bareng rekan-rekannya di tim.

1. Kabar gembira

Sebenarnya kondisi ini sudah cukup melegakan. Sebab, mereka tak terlihat menunjukkan gejala terpapar COVID-19, setelah hasil tes yang sebelumnya dijalani menyatakan negatif.

Mount dan Chilwell baru dinyatakan bebas karantina pada Senin tengah malam, 28 Juni 2021. Dengan kondisi itu, ada peluang kalau Mount dan Chilwell sudah bisa gabung Inggris di laga melawan Jerman dalam babak 16 besar Piala Eropa, Selasa 29 Juni 2021 mendatang.

Hanya saja, semua masih menunggu arahan dari FA dan PHE. Gelandang Inggris, Declan Rice, menyatakan kondisi Mount sejatinya baik-baik saja. Rice selalu berkomunikasi dengan Mount dan yakin bisa tampil di laga lawan Jerman.

"Saya selalu berkomunikasi dengan Mase, semua terlihat normal. Mereka selalu jadi bagian tim ini," kata Rice dikutip Daily Mail.

Baca Juga: Jerman Terancam Tanpa Pemain ke-12 di Duel Maut Lawan Inggris

2. Mount yang dirindukan

Inggris Menanti Izin Mainkan Nyawa Permainan Lawan JermanInstagram/masonmount10

Sejatinya, Mount yang diharapkan bisa main di laga lawan Jerman. Sebab, kehadiran Mount berpotensi memperkaya kreasi dari lini tengah The Three Lions.

Bukan tak mungkin, Mount akan diduetkan dengan Jack Grealish dengan Jordan Henderson atau Kalvin Phillips diplot sebagai breaker di lini tengah.

3. Inggris siap menyalak

Inggris Menanti Izin Mainkan Nyawa Permainan Lawan JermanConor Coady dan Kalvin Phillips jalani debut bersama Timnas Inggris. Twitter/@England

Sementara, kondisi mental para pemain Inggris terlihat prima. Phillips menyatakan skuad Inggris begitu menantikan laga klasik melawan Jerman.

Sederet nasib sial yang pernah dialami saat jumpa Jerman, akan coba dihentikan Inggris di babak 16 besar nanti.

"Saya tahu, kami tak terlalu tangguh melawan Jerman beberapa tahun terakhir. Salah satunya ketika gol Frank Lampard dianulir. Saya begitu menantikan laga nanti. Jerman juga pasti ngotot buat menang. Kami siap dan ingin bermain habis-habisan," kata Phillips.

Baca Juga: Bayangan Tragedi Penalti Southgate Jelang Inggris Vs Jerman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya